Salin Artikel

Berenang dari Gili Trawangan ke Gili Meno, Seorang WN Perancis Dilaporkan Hilang

Hingga Senin (19/12/2022), WN Perancis itu belum juga ditemukan.

"Kami sudah menerima informasi tersebut dari Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Trawangan," kata Pelaksana Tugas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram Muhdar di Mataram seperti dikutip dari Antara, Senin.

Kantor SAR Mataram telah menerjunkan tim dari Pos Siaga SAR Bangsal. Personel SAR telah bergabung dengan personel Pols TNI AL Gili Indah, Polsek Sektor Pemenang, Barasiaga, Pokmaswas, penyelam di Gili Trawangan, dan masyarakat setempat, yang telah melakukan pencarian.

Pencarian WN Perancis itu dilakukan di sekitar perairan tiga gili, yakni Gili Trawangan, Meno, dan Air, hingga ke arah utara dan selatan.

Untuk mendukung pencarian, personel SAR gabungan menggunakan perahu karet bermesin.

"Memasuki hari kedua, pencarian dilakukan melalui pesisir pantai dan perairan. Namun sampai saat ini, hasil sementara masih nihil," kata Muhdar.

Kusnawan menyebut, peristiwa itu bukan yang pertama terjadi di kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) Gili Trawangan, Meno, dan Air (Gili Tramena).

Ia pun memita Pemerintah Kabupaten Lombok Utara lebih peduli dengan kesalamatan wisatawan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah membangun menara pengawas di sekitar pantai.

"Jangan hanya bisa memungut uang dari tiga gili, tapi orangnya tidak diperhatikan. Setiap hari ada ribuan orang yang berwisata di pantai, tolong lah diperhatikan keselamatannya," kata Lalu Kusnawan.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/19/121011578/berenang-dari-gili-trawangan-ke-gili-meno-seorang-wn-perancis-dilaporkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke