Salin Artikel

Peringatan 1.000 Hari Sang Ibunda, Presiden Jokowi Sapa Tamu yang Hadir

Hal ini diungkap, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakoso yang diundang dalam acara tahlilan di Kawasan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (18/12/2022).

Teguh mengatakan Presiden Jokowi hadir dan langsung mengikuti acara peringatan ibunya. Presiden Jokowi didampingi seluruh adik-adiknya dan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka beserta Selvi Ananda.

"(Presiden Jokowi) tidak berkata-kata sepatah kata pun. Hanya menyapa setelah pengajian selesai dari kursi gang-gang tamu undangan dari ujung dalam hingga di luar," kata Teguh seusai menghadiri acara.

Anggota Komisi III Fraksi NasDem Eva Yuliana yang hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan acara diawali dengan sambutan dari Adik Ipar Presiden Jokowi, Anwar Usman.

Kemudian, tahlilan dipimpin Ustaz Ahmad Yani. Sementara doa dipantau oleh Muhammad Luthfi bin Yahya atau Habib Luthfi.

"Perwakilan dari keluarga yang menyampaikan yakni Pak Anwar adik ipar dari Pak Jokowi suami dari Ibu Idawati. (Pak Anwar) menyampaikan ya tentu pertama terima kasih kepada seluruh tamu hadirin yang hadir dan juga mohon doanya kepada seluruh tamu, agar putra dan putri juga seluruh cucu Sudjiatmi Notomiharjo, bisa meneruskan perjuangan dan harapan-harapan dari almarhumah," kata Eva Yuliana, setelah acara.

"Alhamdulillah pada kali ini memang mengharukan ya acara ini dilakukan di aula yang beliau bangun sendiri. Pada masa beliau masih hidup dan pada masa beliau hidup memang beliau niatkan aula ini untuk tempat menerima tamu dan sekarang 1.000 hari wafatnya beliau, memang benar-benar aula ini ditempati oleh tamu-tamu beliau yang membacakan doa untuk beliau," jelasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/12/18/132615178/peringatan-1000-hari-sang-ibunda-presiden-jokowi-sapa-tamu-yang-hadir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke