Salin Artikel

Motor Tabrak Trotoar di Jalan Jenderal Sudirman Ambon, Pengendara Tewas

Kecelakaan itu terjadi setelah pengendara motor Josua Watimena (19), tak mampu mengendalikan laju kendaraannya. Josua lalu menabrak trotoar di lokasi kecelakaan.

Akibat kejadian itu pengendara motor dinyatakan meninggal dunia, sedangkan penumpang motor itu menderita luka parah.

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon Ipda Moyo Utomo mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat korban memacu sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan kecepatan tinggi dari arah pusat kota menuju Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon.

Tiba di lokasi kejadian, korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya dan akhirnya menabrak trotoar di kawasan tersebut. Akibatnya, korban terhempas dari motor dan terseret di jalan.

“Korban melaju dengan kecepatan tinggi dan tak bisa megendalikan kendaraanya kemudian  menabrak trotoar,” kata Moyo di Ambon, Selasa (13/12/2022).

Moyo menambahkan, polisi yang mengetahui kejadian itu langsung mendatangi lokasi kecelakaan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Selanjutnya kedua korban yang tergeletak dengan tubuh penuh luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon untuk menjalani perawatan medis.

Namu, tim medis menyatakan pengendara motor itu tak bisa diselamatkan.

“Pengendara meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit sedangkan boncengannya sampai saat ini masih menjalani perawatan intensif,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/13/234830178/motor-tabrak-trotoar-di-jalan-jenderal-sudirman-ambon-pengendara-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke