Salin Artikel

Jelang Libur Nataru, Penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang Mulai Meningkat

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan, periode Januari hingga November 2021 penumpang meningkat 47 persen.

"Itu juga dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021 yang lalu," jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (12/12/2022).

Peningkatan ini diprediksi terus berlanjut hingga akhir tahun karena memasuki periode libur Nataru 2023. Pihak bandara pun akan memastikan penerapan protokol kesehatan.

"Kita akan melakukan pemantauan prasarana dan fasilitas untuk tetap dalam kondisi prima. Sehingga para pengguna jasa dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman," ujarnya.

Menurutnya, jumlah penumpang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang pada periode Januari-November 2022 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Sementara itu, pada periode yang sama tahun lalu, penumpang berangkat dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang hanya 380.804 orang dan penumpang datang 385.514 orang.

"Tahun ini ada peningkatan signifikan," ucapnya.

Dia menegaskan, hingga saat ini peraturan perjalanan masih mengacu pada Surat Edaran Kementerian Perhubungan No.82 tahun 2022.

"Penumpang usia 18 tahun ke atas wajib telah mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster)," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/12/142104078/jelang-libur-nataru-penumpang-di-bandara-ahmad-yani-semarang-mulai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke