Salin Artikel

Bertemu Ahok di Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina, Sandiaga: Saling Mendoakan

SOLO, KOMPAS.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno menghadiri tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12/2022).

Sandiaga yang datang sejak pagi karena menyiapkan jadi among tamu mengaku sempat mengobrol sebentar dengan Presiden Joko Widodo dalam waktu yang sempit.  

"Beliau (Presiden Jokowi-red) menyampaikan terima kasih, beliau menyampaikan apresiasi kita sudah hadir di sini. Dan ini sangat juga menjadi bersyukur agar kebahagiaan ini milik seluruh masyarakat Indonesia," kata Sandi.

Sandiaga yang datang di tasyakuran sesi pertama mengaku banyak bertemu kepala daerah yang hadir, seperti gubernur, wali kota, pimpinan lembaga tinggi negara, dan masyaralat umum serta relawan.

Dia juga sempat bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok.

Namun, Sandiaga belum bertemu Prabowo dan Anies Baswedan.

"Saya sempat bertemu Pak Ahok, bareng sama Pak Ahok dan ibu. Jadi sempat bertegur sama dan saling mendoakan," ujar Sandiaga yang mengaku terakhir bertemu Ahok 2 atau 3 bulan lalu.

Doa untuk Kaesang-Erina

Sandiaga juga menitipkan doa untuk Kaesang-Erina agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah dan diberikan keturunan yang sholeh dan sholehah.

Pernikahan yang digelar di keraton, menurut Sandi, juga bisa menjadi inspirasi destinasi untuk pernikahan.

Di dalam, Sandiaga juga mencoba salad dan tengkleng, juga dimsum, tempura, dan kambing guling yang dikemas dengan kearifan lokal.

"Sisi modernnya ada photo booth juga beberapa tarian nusantara yang ditampilkan. suasananya sangat syahdu. dan ental bduaya dan adat Surakarta, Solo Raya dan sekitarnya. tapi juga menampilkan beberapa keberagamam dari sisi lain di seluruh wilayah Nusantara," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/11/124416078/bertemu-ahok-di-tasyakuran-pernikahan-kaesang-erina-sandiaga-saling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke