Salin Artikel

Kepada Anak-anaknya, Jokowi Beri Wejangan Begini...

Dilansir dari siaran langsung YouTube Kompas.com, begini kata Jokowi kepada Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, Kaesang, beserta mantu dan cucunya:

Assalamualaikum warrahmatulahi wabarakatuh, anak-anakku semua yang saya cintai, pada saat ini Bapak dan Ibu begitu berbahagia hati ini. Bapak dan Ibu juga mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT karena sampai hari ini saya dan ibu kalian, juga anak cucu, diberi kesejahteraan, keberuntungan, dan kesehatan.

Bapak dan Ibu akan memberi wejangan kepada kalian semua.

Yang pertama, kalian harus selalu menyembah Tuhanmu, supaya senantiasa diberkati sepanjang hidupmu.

Yang kedua, kepada anakku sulung Gibran Rakabuming Raka, engkau harus bisa mengayomi, jadilah teladan bagi adik-adikmu semua, adik-adikmu harus bisa menghormati saudara yang lebih tua, dan rukunlah hidup dalam persaudaraan.

Yang terakhir, kepada anak dan cucuku semua, kalian harus bisa menjalani hidup pernikahan yang sangat suci ini, jadilah berguna bagi sesamamu, yaitu bagi bangsa, berguna bagi negara, dan berguna bagi agamamu. Menjunjung tinggi nama orangtuamu. Ini wejangan Bapak dan Ibumu. Taatilah dan terapkanlah dengan baik. Allahuma aamiin.

Sebelumnya, Gibran mewakili adik-adiknya juga menghaturkan sembah dan terima kasih kepada sang ayah serta ibunya, Iriana Jokowi.

Mewakili Kaesang yang merupakan adik bungsunya, Gibran meminta restu dan terima kasih karena Jokowi serta Iriana sudah membesarkan mereka.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/11/091849678/kepada-anak-anaknya-jokowi-beri-wejangan-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke