Salin Artikel

Pesan Jenderal Andika untuk Kaesang-Erina: Semoga Jadi Pernikahan Pertama dan Terakhir

SOLO, KOMPAS.com - Panglima TNI Jenderal Andika mengungkap pesan khusus untuk kedua mempelai Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Akad nikah yang digelar pada Sabtu (10/12/2022), di Yogyakarta itu. Jenderal Andika meminta kedua bisa menjaga sumpah janji suci pernikahannya.

"Semoga Mas Kaesang dan Mbak Erina bisa membangun rumah tangga yang sakinah warahmah," kata Jendral Andika, Minggu (11/12/2022).

Selain itu, ia juga menekankan penikahan ini menjadi yang sekali seumur hidup kedua mempelai.

"Semoga ini yang pertama dan terakhir. Selamat Mas Kaesang," doa Andika.

Di sisi lain, pengamanan penikahan Kaesang-Erina ini dijaga personel gabungan dengan total 11800 petugas.

"Sejauh ini lancar saya selalu monitor mulai dari start Loji Gandrung tidak mendengar ada laporan tidak normal," saat pengecekan di Pura Mangkunegaran.

Metode pengaman ini diberlakukan sesuai penerimaan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang menggunakan sistem pernikahan dari Loji Gandrung, kemudian Kirab dan menuji Puro Mangkunegaran.

"(Pelestarian budaya tradisi pernikahan) Oh iya, yang punya hajat ingin menginginkan desain seperti ini. Saya sebagai penanggung jawab keamanan harus menterjemahkan sesuai dengan keinginan komando hajat dan juga gimana caranya juga bisa nyaman dan aman," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/11/085439478/pesan-jenderal-andika-untuk-kaesang-erina-semoga-jadi-pernikahan-pertama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke