Salin Artikel

Saat Warga Berbondong-bondong Datangi Puro Mangkunegaran Jelang Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina...

SOLO, KOMPAS.com - Sehari menjelang acara adat ngunduh mantu dan tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, masyarakat berbondong-bondong mendatangi Puro Mangkunegaran di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2022).

Sejak pukul 18.30 WIB, masyarakat mulai berdatangan di kawasan pintu gerbang Puro Mangkunegaran, lebih tepatnya di kawasan trotoar Ngarsopuro.

Wendra cahyaningsih (51), warga Banyuanyar, Kota Solo, mengaku bersemangat mendatangi kawasan Puro Mangkunegaran karana ingin melihat suasana jelang resepsi penikahan Kaesang-Erina.

Wendra tak sendiri. Ia tampak bersama teman-teman yang secara berbarengan datang dan berswafoto dengan ornamen janur penikahan dan background gerbang Puro Mangkunegaran.

"Senang sekali, luar biasa momen langkah datang ke sini. Bela-belain ke sini sama teman-teman," kata Wendra.

Hal serupa diungkapkan Widiastuti (58), warga Mojosongo, Kota Solo, Jawa Tengah. Ia mengaku penasaran dengan beberapa ornamen penikahan Kaesang-Erina, meskipun hanya bisa melihat dari kejauhan saja.

"Ingin tahu juga, ingin mendoakan semoga pengantin samawa. Semoga langgeng. Lihat saja (ke sini) udah senang," ucapnya.

Selain itu, ia bersama rombongannya juga berencana hadir dalam kirab pengantin Kaesang-Erina di Loji Gandrung menuju Puro Mangkunegaran.

"Ini sama rombongan sudah direncanakan tadi. Besok juga pengen lihat ke Loji Gandrung. Melihat pengantin juga. Benar-benar ikut senang kebahagiaan ini (penikahan digelar Presiden Jokowi) yang terakhir. Momen terakhir masyarakat bisa merasa kebahagiaan," puji dia.

Salah satunya adalah Kvonni Mei (59), warga asal Bali. Kvonni mengaku sengaja berkunjung Kota Solo untuk mengetahui secara langsung perhelatan penikahan Kaesang-Erina.

"Sengaja ke sini kemarin. Kalau bukan Pak Jokowi, saya tidak ke sini," kata dia didampingi suaminya.

Ia pun mengaku turut berbahagia atas pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang telah melangsungkan akad pernikahan di Yogyakarta.

"Doa terbaik untuk kedua pengantin. Semoga langgeng," ucapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/10/201226678/saat-warga-berbondong-bondong-datangi-puro-mangkunegaran-jelang-resepsi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke