Salin Artikel

Panglima TNI Tambah Personel untuk Amankan Pernikahan Kaesang-Erina, Total Jadi 11.800

Sebelumnya, saat apel gelar pasukan di Stadion Manahan, pada Rabu (7/12/2022), personel gabungan yang diterhunkan sebanyak 10.800 yang tersebar di Kota Solo dan Yogyakarta.

Namun setelah pengecekan secara langsung oleh Jenderal Andika, mulai dari kediaman Erina Gudono hingga Puro Mangkunegaran, personel gabungan ditambah.

"Kita siapkan 130 pasukan cadangan di sini (kota Solo) dan 130 pasukan di Jogja. Total yang kita libatkan untuk TNI, 9.600 personel. Tapi total dengan Polri, dibawa personel gabungan, total ada 11.800 personel," tegas Jendral Andika di Solo, Kamis (8/12/2022)

Penambahan personel, lanjut Andika, mulai dari rute keberangkatan Sleman yang merupakan rumah mempelai wanita, Erina Gudono. Kemudian, dari Sleman masuk ke Klaten. Lalu berlanjut ke Boyolali untuk mengetahui kondisi terakhir pengamanan di Puro Mangkunegaran.

Disinggung apakah penambahan personel karena ada insiden bom bunuh diri, Andika mengatakan pengaman ini sudah direncanakan sejak tiga minggu lalu.

"Kita rencanakan kan sejak tiga minggu lalu dan kita ingin detail, teliti. Untuk apa? Untuk memastikan acara VVIP, ini bisa berjalan. Kemarin ada insiden itu yaitu semakin membuat apa yang kami siapkan ini relevan," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/08/172921578/panglima-tni-tambah-personel-untuk-amankan-pernikahan-kaesang-erina-total

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke