Salin Artikel

KKB Serang Tukang Ojek di Pegunungan Bintang, 2 Tewas dan 1 Hilang

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang tiga tukang ojek di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Senin (5/12/2022) sore.

Akibat penyerangan tersebut, dua tukang ojek dipastikan tewas, sedangkan satu lainnya belum diketahui keberadaannya.

"Memang benar ada kejadian penyerangan oleh KKB kepada para tukang ojek saat sedang mencari nafkah di Kampung Mangabib sehingga menyebabkan dua orang meninggal dunia yang dibunuh secara sadis oleh kelompok tersebut," ujar Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito melalui pesan singkat, Selasa (6/12/2022).

Cahyo mengatakan, peristiwa tersebut diketahui polisi pada Senin pukul 17.00 WIT. Saat itu, Kasat Reskrim Polres Pegunungan Bintang, Iptu Budi Payung, mendapat info kejadian dari masyarakat bahwa telah terjadi penyerangan yang dilakukan oleh KKB kepada enam orang tukang ojek di Kampung Mangabib saat sedang menunggu penumpang.

Saat kejadian, tiga orang berhasil melarikan diri, dua orang tewas dibunuh secara sadis dengan luka sabetan parang, sementara satu orang masih belum ditemukan keberadaanya.

"Korban tewas bernama La Usu dan La Aman, sementara yang belum di ketahui keberadaannya bernama La Ati," kata Cahyo.

Cahyo menyebut, hingga Senin malam, aparat TNI dan Polri di Pegunungan Bintang belum bisa melakukan evakuasi terhadap korban selamat dan meninggal di TKP dikarenakan kendala cuaca hujan dan hari sudah gelap.

Untuk mencapai lokasi kejadian, petugas harus menempuh jarak 27 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam karena kondisi jalan dan medan yang berat.

"Direncanakan akan dilakukan evakuasi pada Selasa pagi," kata Cahyo.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/06/102832578/kkb-serang-tukang-ojek-di-pegunungan-bintang-2-tewas-dan-1-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke