Salin Artikel

Pindah dari Jakarta, Koarmada I Kini Resmi Berkedudukan di Tanjungpinang

Peresmian Koarmada I dilakukan oleh Wakil Kepala Staff Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Resminya perpindahan kedudukan Koarmada I tersebut disejalankan dengan rangkaian Hari Armada RI, yang digelar pada Minggu (5/12/2022).

Koarmada l menyelenggarakan kegiatan kirab yang dimulai dari Gerbang Mako Koarmada I hingga Taman Tugu Sirih Kota Tanjungpinang.

Rombongan kirab diberangkatkan oleh Pangkoarmada l, Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Kegiatan kirab diramaikan oleh Drumband Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, Pasukan gabungan TNI AL, AD, AU, POLRI, Aparat Maritim, pelajar, kendaraan tempur (Ranpur) marinir, serta kendaraan spek militer.

Dalam amanatnya, Laksda TNI Arsyad menyampaikan upacara Hari Armada RI akan dipusatkan di Tanjungpinang.

"Acara ini sekaligus juga untuk memperkenalkan diri Mako Koarmada l yang semula berkedudukan di Jakarta, saat ini direlokasi ke Tanjungpinang," kata Arsyad.

Sementara Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengucapkan ucapan selamat datang kepada Koarmada l.


Ansar yakin dan berharap dengan kehadiran Koarmada l maka keamanan maritim akan semakin terjaga dan pembangunan Kepri akan semakin maju.

"Kepulauan Riau sendiri memiliki Indeks pembangunan yang cukup tinggi yaitu 76,46 yang meliputi Indeks kesehatan, pendidikan dan daya beli masyarakat. Ini merupakan peringkat pertama di Sumatera dan peringkat enam nasional," kata Ansar.

Warga Kota Tanjungpinang antusias menyaksikan kirab. Hal ini dibuktikan dengan masyarakat yang memenuhi jalan untuk menyaksikan kirab tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut KS Kogabwilhan l, Danlantamal lV, Danlantamal III , Danlantamal XII, Danlantamal ll, Danguskamla Koarmada l, Danlanud Raja Haji Fisabililah, Wakapolresta Tanjungpinang, Wakajati Kepri, Kasipers Danrem, Posbinda TPI, Asisten ll Pemprov Kepri dan Kadinas Perhubungan Kepri.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/05/155815778/pindah-dari-jakarta-koarmada-i-kini-resmi-berkedudukan-di-tanjungpinang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke