Salin Artikel

Kader PAN Jateng Kompak Dukung Ganjar Maju Jadi Calon Presiden 2024, Ini Alasannya

SEMARANG, KOMPAS.com - Kader Partai Amanat Nasional (PAN) DPW Jawa Tengah (Jateng) kompak dukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maju menjadi calon presiden 2024 mendatang.

Ada beberapa alasan yang membuat kader PAN di Jateng kompak mendukung Ganjar menjadi calon presiden, salah satunya adalah komunikasi.

Ketua DPD PAN Kota Semarang, Wahid mengatakan, selama ini komunikasi gubernur yang identik dengan rambut putihnya itu cukup baik dengan PAN Jateng.

"Salah satunya karena komunikasi Ganjar dengan PAN Jateng bagus," kata Wahid, saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (2/12/2022).

Dia mengatakan, komunikasi PAN dengan Ganjar sedari awal sudah terbangun dengan baik. Hal itu membuat kader PAN mengetahui sosok Ganjar.

"Sejak awal sudah bagus komunikasi kita," ujar dia.

Selain komunikasi yang terjalin baik, para kader melihat Ganjar pantas untuk diusung menjadi calon presiden 2024 mendatang.

"Terlebih kalau melihat kontelasi politik saat ini kita mempertimbangkan Pak Ganjar pastinya," imbuh dia.

Dia menegaskan, video dukungan yang tersebar di beberapa kanal media sosial itu merupakan dukungan kader PAN dari Jateng.

"Jadi untuk wilayah lain dan pusat saya belum tahu," papar dia.

Dia berharap, hubungan Ganjar dengan kader PAN bisa menjadi teman koalisi yang baik. Hal itu akan berdampak pada langkah-langkah politik selanjutnya.

"Kami berharap yang jelas secara politis ingin bergandengan tangan dengan Pak Ganjar," imbuh dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/02/210542978/kader-pan-jateng-kompak-dukung-ganjar-maju-jadi-calon-presiden-2024-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke