Salin Artikel

Mahasiswa Diduga Dikeroyok Saat Demo di DPRD Bima, Plt Kepala Satpol PP: Dia Jatuh Sendiri...

Setelah ditelusuri, insiden itu diduga terjadi di halaman Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Senin (28/11/2022).

Dalam video itu terlihat puluhan mahasiswai Universitas Mbojo (Umbo) Bima melakukan demonstrasi dan terlibat kericuhan dengan anggota Satpol PP.

Kericuhan bermula ketika sejumlah mahasiswa berusaha masuk ke ruang paripurna DPRD Bima yang dikawal ketat anggota Satpol PP.

Aksi saling dorong tak terelakan, bahkan salah seorang mahasiswa terlihat jatuh tersungkur ke tanah karena diduga dipukul sejumlah anggota Satpol PP.

Ketegangan itu tidak berlangsung lama karena polisi yang mengawal aksi sigap melerai mahasiswa dan Satpol PP.

Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Bima Suhardi membantah anak buahnya melakukan pengeroyokan.

"Saya tegaskan tidak ada pengeroyokan. Itu dia jatuh sendiri, anggota saya mau membantu tapi dikira mau mengeroyok," kata Suhardi yang dikonfirmasi via telepon, Selasa (29/11/2022).

Suhardi menjelaskan, mahasiswa saat itu berdemonstrasi menuntut sejumlah masalah, speerti pembuatan peraturan daerah (perda) terkait standarisasi harga komoditas pertanian dan evaluasi kinerja KP3. 


Saat demonstrasi itu, personel polisi berada di barisan depan mengawal jalannya aksi. Sementara personel Satpol PP berada di belakang untuk menjaga keamanan aset di Kantor DPRD Bima.

"Ketika merasa diganggu kita berkewajiban menghalau, karena itu tugas kita," ujarnya.

Suhardi menyebut, seluruh anggota Satpol PP yang bertugas di DPRD Bima langsung diperiksa usai kejadian itu. Menurutnya, tak ada satu pun anggota yang mengaku melakukan pemukulan, apalagi mengeroyok mahasiswa.

"Anggota sudah kita periksa semua, tidak ada yang mengaku memukul, justru kami membantu mahasiswa," kata Suhardi.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/30/144239178/mahasiswa-diduga-dikeroyok-saat-demo-di-dprd-bima-plt-kepala-satpol-pp-dia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke