Salin Artikel

11 Kamera ETLE Dipasang di Sukoharjo Mulai Kartasura hingga Jalur Wonogiri

Pemasangan kamera ETLE di 11 titik ini dilakukan menyusul diresmikannya ruang traffic management center (TMC) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukoharjo, pada Selasa (29/11/2022).

Peresmian dilakukan langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sukoharjo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Nugroho Setyawan.

"Di Kabupaten Sukoharjo terdapat 11 titik kamera ETLE Statis yang terpasang di sepanjang jalan. Mulai dari Kartasura hingga jalur Wonogiri," kata Kapolres, Rabu (30/11/2022).

Meski telah dipasang kamera ETLE statis di 11 lokasi, kata Wahyu masih ada kamera ETLE mobile yang selalu patroli untuk merekam setiap pelanggaran lalu lintas.

"Setiap pelanggar akan terekam oleh kamera kemudian didata dan masuk dalam sistem," ungkap Wahyu.

Setiap pelanggaran yang terekam kamera ETLE akan langsung memasuk ke data TMC. Petugas akan mengirimkan bukti pelanggaran kepada pelanggar untuk melakukan pembayaran denda melalui BRIVA.

Dikatakan Wahyu jika pelanggar tidak membayar denda, maka pada waktu membayar pajak denda tersebut akan diakumulasi. Bahkan, bisa dilakukan sanksi berupa pemblokiran.

"Kami berharap disiplin masyarakat lebih meningkat meskipun tidak ada petugas yang melakukan tilang manual," jelas Wahyu.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/30/091248578/11-kamera-etle-dipasang-di-sukoharjo-mulai-kartasura-hingga-jalur-wonogiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke