Salin Artikel

Lakukan Pemasangan Atap, Seorang Pekerja Tersetrum hingga Luka Parah

Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Widyoriani mengatakan, korban mengalami kecelakaan kerja tersetrum aliran listrik saat mengerjakan ruko. "Tersetrum pada Selasa (29/11/2022) sekira pukul 09.30 WIB," ungkapnya.

Korban bernama Cimi (50), warga Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang. "Pada saat kejadian, korban sedang melakukan pengerjaan pemasangan di atap ruko. Dia membawa aluminium hollow," jelasnya.

Peralatan kerja yang dibawanya tersebut menyentuh kabel listrik PLN dan seketika terjadi ledakan arus pendek. Korban yang kaget kemudian terkena aliran listrik di sekujur tubuhnya.

Menurut Henri, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka dan kulit di tubuhnya terkelupas. "Lukanya cukup parah sehingga harus mendapat perawatan di rumah sakit," paparnya.

Karena kejadian tersebut, tim Polres Salatiga menghubungi PLN untuk mematikan arus listrik. "Kemudian tim PMI dan Pemadam Kebakaran mengevakuasi korban yang saat itu masih berada di atap ruko," kata Henri.

Proses evakuasi korban berjalan cukup dramatis karena petugas harus naik ke atap ruko. Selain itu, kejadian ini menarik perhatian masyarakat dan menjadi tontonan.

"Kami mengimbau kepada para pekerja, terutama yang berisiko tinggi untuk selalu memerhatikan faktor keselamatan. Gunakan alat pelindung diri untuk antisipasi hal-hal yang tak diinginkan," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/30/071443578/lakukan-pemasangan-atap-seorang-pekerja-tersetrum-hingga-luka-parah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke