Salin Artikel

Dituduh Mencuri, Santri di Tasikmalaya Dianiaya Temannya hingga Luka Lebam

KOMPAS.com - Seorang santri berinisial Z (14) di sebuah pondok pesantren di Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, dianiaya temannya karena dituduh mencuri.

Korban diduga mendapatkan aksi bullying pada Senin (21/11/2022) pada malam hari, pukul 23.00 WIB, saat korban dipanggil ke kamar oleh seorang santri.

Saat datang, beberapa santri sudah menunggu dan korban dituduh mencuri. Namun, Z membantah karena mengaku tidak pernah melakukan hal tersebut.

Mendengar jawaban itu, kemudian santri dianiaya diikuti teman santri lainnya hingga mengalami luka lebam, kemudian akhirnya disuruh kembali ke kamarnya.

"Sikap korban membuat santri tersebut kesal sehingga terjadi kekerasan terhadap korban, mengenai muka dan punggung hingga memar," kata Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Agung Tri Poerbowo, Sabtu, dilansir dari TribunJabar.

Tidak terima dengan perlakuan tersebut, korban menceritakan aksi perundungan yang menimpanya kepada sang ayah.

Kemudian sang ayah melaporkan kasus tersebut kepada pihak Polres Tasikmalaya Kota.

Polisi kumpulkan bukti

Agung menyebut, pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan bullying tersebut.

"Bukti-bukti awal, seperti pengakuan korban, bukti luka serta keterangan saksi-saksi dari pihan korban, diperlukan untuk pengembangan lebih lanjut," kata Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Agung Tri Poerbowo, Sabtu (26/11).

Dari rekam medis yang dilakukan, korban mendapatkan luka lebam di muka dan punggung.

"Pihak keluarga, dalam hal ini orang tua korban pun membenarkan adanya luka-luka tersebut," ujar Agung.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Satreskrim Masih Kumpulkan Bukti Awal Kasus Dugaan Bullying Terhadap Seorang Santri di Tasikmalaya

dan Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Lagi-lagi Bullying di Sekolah, Kali Ini Menimpa Santri di Cisayong Tasik, Awalnya Dituduh Mencuri

https://regional.kompas.com/read/2022/11/26/175802478/dituduh-mencuri-santri-di-tasikmalaya-dianiaya-temannya-hingga-luka-lebam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke