Salin Artikel

Sekitar 5000 Personel Gabungan Disiagakan Saat Pernikahan Kaesang Erina di Solo

Kepala Polresta (Kapolresta) Solo Komisaris Besar (Kombes) Iwan Saktiadi, menjelaskan pengaman akan terbagi di beberapa sektor dan sejumlah lokasi acara pernikahan tersebut di Solo, Jawa Tengah.

"Kami koordinasikan dengan Polres Soloraya, estimasi kami personel tersebut kurang lebih antara 3.500 sampai dengan 5.000 personel," kata Iwan Saktiadi, Jumat (25/11/2022).

Dia mengatakan personel juga akan di tempatkan di lokasi kegiatan masyarakat agar tidak terganggu dengan acara tersebut. 

"Tentunya tersebar di seluruh penjuru ya maksudnya, tidak hanya berkonsentrasi pada titik acara. Namun demikian seluruhnya antisipasi agar kami bisa mengakomodasi dan juga kegiatan masyarakat rutin tidak terganggu ataupun tidak terhambat," lanjutnya.

Seperti diketahui, saat gelaran acara pernikahan pada 11 Desember 2022 mendatang, bertepatan dengan hari car free day (CFD) di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo.

Antisipasi keamanan juga disiagakan untuk para tamu undangan yang diperkirakan ribuan orang akan hadir dalam acara tersebut.

Sedangkan untuk lokasi parkir juga sudah disiapkan di beberapa titik di sekitar Pura Mangkunegaran, Kota Solo.

"Kita menyiapkan lebih dari 8 titik dengan total kapasitas tampungannya lebih dari 3500 kendaraan," jelasnya.

Iwan juga memastikan untuk rekayasa lalu lintas penutupan jalan dimungkinkan tidak akan dilaksanakan. Adapun, terpaksa dilaksanakan harapannya tidak mengganggu aktivitas rutin masyarakat Solo.

"Saat ini kami tidak merencanakan untuk penutupan ruas jalan semua berlaku seperti sedia kala. Tidak akan ada agenda yang berubah, baik itu cfd dan lain sebagainya," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/25/174228778/sekitar-5000-personel-gabungan-disiagakan-saat-pernikahan-kaesang-erina-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke