Salin Artikel

Penutupan Muktamar, Ketum Al Irsyad Terpilih Sampaikan Pesan Anies Baswedan ke Peserta

Ketua Umum Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah periode 2017-2022 Faisol Nasar terpilih kembali melalui voting untuk melanjutkan kepemimpinan periode 2022-2027.

Dalam sambutannya, Faiosal menyampaikan pesan Anies Baswedan kepada para peserta muktamar.

"Pesan Pak Anies, kita untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Jangan kita bernostalgia dengan masa lalu, masa depan yang harus diperhatikan," kata Faisol.

Pasalnya, tantangan bagi Al Irsyad ke depan akan semakin berat.

"Seperti orang menyetir mobil, sesekali melihat spion, (tapi) jangan terlalu lama, nanti nabrak. Masa depan banyak tantangan, apa yang harus kita pikirkan, kita programkan untuk menghadapi masa depan di eras digital ini," ujar Faisol.

Ditemui usai penutupan muktamar, Faisol mengatakan, Anies Baswedan merupakan bagian dari keluarga besar Al Irsyad.

"Pak Anies sering kami undang halal bihalal. Keluarganya keluarga Al Irsyad semua, Pak AR Baswedan (kakek Anies) itu didikan Al Irsyad di Surabaya, ibunya juga, jadi kenal biasa," ujar Faisol.

"Enggak ada hubungan politik, kami ormas bukan orpol (organisasi politik). Kami tidak ikut-ikutan politik. Al Irsyad rumah Anies juga, bukan hanya kami, keluarganya keluarga Al Irsyad semua," tegas Fasiol.

Selain pemilihan ketua umum, dalam muktamar juga dilakukan pemilihan ketua dewan syuro. Dari 12 kandidat, Syarief Ba'asyir terpilih menjadi Ketua Dewan Syuro melalui voting.

Diberitakan sebelumnya, Muktamar ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah digelar di Purwokerto sejak Rabu (23/11/2022) sampai Jumat ini.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/25/125706278/penutupan-muktamar-ketum-al-irsyad-terpilih-sampaikan-pesan-anies-baswedan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke