Salin Artikel

Kapten Kapal Tugboat yang Tenggelam di Sungai Mahakam Ditemukan, Terjebak di Palka Kapal

BALIKPAPAN, KOMPAS.com – Satu korban tugboat Bahar 79 yang tenggelam di Perairan Sungai Mahakam di Area JT PT Kruing Kampung Karang Rejo, Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat (Kubar) akhirnya ditemukan.

Korban terakhir diketahui bernama Fredy yang merupakan kapten kapal.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban pada Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 10.40 Wita. Tim penyelam berhasil menemukan korban meninggal terjebak di dalam palka kapal.

“Tim berhasil menemukan korban di dalam palka kapal atas nama Fredy. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS),” kata Kepala Basarnas Kaltim Melkianus Kotta.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR pun resmi ditutup. Seluruh personel yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing.

“Korban sudah diserahkan kepada keluarganya. Operasi SAR resmi ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing dilanjutkan kesiapsiagaan,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, tugboat Bahar 79 mengalami kebocoran di lokasi kejadian. Saat itu upaya mengeluarkan air gagal dan sebagian lambung kapal tenggelam ke dasar air.

Sebanyak 7 orang di dalam kapal tersebut berusaha menyelematkan diri. Namun naas, dua orang diduga terjebak di dalam lambung kapal yakni seorang ABK bernama Noldi dan kapten kapal bernama Fredy.

Noldi ditemukan lebih dulu pada Senin (21/11/2022) sekira pukul 17.40 wita. Sementara Fredy baru Rabu pagi ditemukan tim SAR Gabungan.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/23/143717578/kapten-kapal-tugboat-yang-tenggelam-di-sungai-mahakam-ditemukan-terjebak-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke