Salin Artikel

Jadi Pembicara di Rangkaian Muktamar Al Irsyad, Ganjar Ajak Bersama Bangun Negeri

Hal itu disampaikan Ganjar usai menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Kebangsaan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (23/11/2022). Seminar tersebut merupakan rangkaian Muktamar Al Irsyad Al Islamiyyah yang ke-41.

"Harapan saya semuanya bersatu padu menghadapi situasi bangsa yang sulit ini," kata Ganjar kepada wartawan.

Menurut Ganjar, dalam kondisi saat ini perlu kesamaan visi dan misi seluruh elemen masyarakat. Hal ini agar bangsa Indonesia memiliki daya tahan yang tinggi, baik di bidang sosial, ekonomi, politik, dan budaya.

"Al Irsyad hari ini membuat seminar dengan satu harapan nanti juga kita punya pandangan-pandangan yang memang sama untuk membangun negeri ini," ujar Ganjar.

Dalam seminar tersebut, Ganjar juga menekankan kembali mengenai pentingnya menjaga perbedaan dalam persatuan. Sehingga sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa.

Seperti diketahui, Muktamar Al Irsyad Al Islamiyyah digelar di Purwokerto, Rabu-Jumat (25/11/2022). Muktamar dijadwalkan akan dibuka oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin pada Rabu sore.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/23/133652178/jadi-pembicara-di-rangkaian-muktamar-al-irsyad-ganjar-ajak-bersama-bangun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke