Salin Artikel

Bantu Korban Gempa Cianjur, Polrestabes Bandung Kirim Tenaga Medis dan Sembako

BANDUNG, KOMPAS.com - Polrestabes Bandung mengirimkan bantuan tenaga medis dan ribuan Paket makanan, sembako dan pakaian untuk korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Sejumlah makanan dan pakaian dibawa langsung oleh truk kepolisian ke lokasi terdampak pada Selasa (22/11/2022) siang..

Plt Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiono mengatakan bahwa ribuan bantuan ini langsung dikirimkan ke posko tempat evakuasi korban. Adapun bantuan yang dikirimkan ini berupa paket sembako, beras, dan pakaian.

"Bantuan yang dikirimkan, yaitu 490 dus mi instan, 64 minyak goreng, 87 paket pakaian, 87 paket sembako, selimut layak pakai, 1,5 ton beras," kata Asep usai melepas pengiriman bantuan di Mapolrestabes Bandung, Selasa (22/11/2022).

Sementara tenaga medis diterjunkan guna membantu menangani para korban gempa di lokasi terdampak. Nantinya petugas medis bakal ditempatkan di posko Polres Cianjur.

"Ada tim kesehatan sudah menyiapkan dari Dokkes sesuai dengan permintaan, ada 3 sampai 4 personel. Pastinya ada posko khusus yang nanti diminta oleh Polres Cianjur," ucapnya.

Salah satu pengungsi warga Kampung Garung, Kecamatan Cugenang, Siti Romlah menceritakan saat ini, pengungsi sangat membutuhkan air bersih dan makanan.

Sejak gempa kemarin, pengungsi baru mendapatkan bantuan makanan sekali.

"Dari kemarin baru tadi makan sekali. Kami butuh makanan (jadi) dan air bersih," ucap Siti diwawancarai wartawan KompasTV.

Kita semua turut berduka, atas apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di area gempa Cianjur. Mari bantu mereka dengan apapun kita mampu, bantuan doa dan donasi akan sangat bermanfaat bagi mereka.

Uluran tangan Anda dapat disalurkan melalui link : bit.ly/bantukorbancianjur
#MariBersamaBerdonasi_

https://regional.kompas.com/read/2022/11/22/163842678/bantu-korban-gempa-cianjur-polrestabes-bandung-kirim-tenaga-medis-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke