Salin Artikel

Rekayasa Lalu Lintas Bakal Diberlakukan Saat Pernikahan Kaesang dan Erina di Solo

Kepala Polresta (Kapolresta) Solo, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Iwan Saktiadi, menjelaskan penyiapan rekayasa lalu lintas dari jalur penginapan para tamu undangan hingga lokasi resepsi.

"Sebagai penanggung jawab untuk keamanan, kemudian rute lokasi serta parkir sudah mempersiapkan. Langkah-langkah antisipasi, tentunya akan banyak masyarakat akan antusias menyaksikan. Saya sebut, royal wedding artinya pernikahan putra ketiga Bapak Presiden," kata Iwan Saktiadi, Selasa (22/11/2022).

Untuk menunjang kesiapan rekayasa lalu lintas, Iwan menjelaskan bakal mengumpulkan informasi terkait lokasi penginapan para tamu undangan.

"Kami sudah mencoba mengakomodir, mengumpulkan bahan-bahan, mengumpulkan keterangan, mengumpulkan informasi, mengenai yang pertama adalah hotel. Tentunya hotel-hotel yang akan rencana digunakan oleh para tamu walaupun sampai dengan saat ini kami belum memperoleh," jelasnya.

"Tapi kami mencoba meraba-raba, hotel mana yang akan digunakan untuk resepsi. Sehingga alur pemberangkatan para tamu dari hotel ke lokasi dan lokasi hotel itu bisa kita pola-polakan," paparnya.

"Sangat dinamis melihat situasi lapangan artinya jika memang perlu dialihkan akan kita alihkan. Kalau perlu kita tutup beberapa pegal jalan untuk kita carikan alternatif tapi prinsip Kami adalah tidak menghalangi kegiatan masyarakat," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/22/140138378/rekayasa-lalu-lintas-bakal-diberlakukan-saat-pernikahan-kaesang-dan-erina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke