Salin Artikel

Tabrak Bus AKAP, Truk Terbalik dan Hantam Rumah Warga di Tanah Datar

PADANG, KOMPAS.com - Sebuah truk Mitsubishi Colt Diesel tabrakan dengan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) MPM di Jalan Raya Padang Panjang-Batusangkar, Sumatera Barat, tepatnya di Nagari Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar, Senin (21/11/2022).

Usai tabrakan, truk terbalik dan kemudian menimpa rumah warga di lokasi kejadian.

Akibatnya, lima orang luka-luka. Terdiri dari masing-masing sopir, 1 penumpang bus, dan dua penumpang truk. 

"Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB," ujar Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy yang dihubungi Kompas.com, Senin (21/11/2022).

Kronologi Kejadian

Aldy mengatakan, kejadian berawal ketika bus MPM dengan 9 penumpang yang dikemudikan Indra Bhakti Sastra (46), warga Arengka Kota Pekanbaru, hendak menuju Batusangkar.

Kemudian, dari arah berlawanan datang truk Colt Diesel Mitsubishi berpenumpang 2 orang yang dikemudikan Harry Septian Lesmana (23), warga Jorong Pakan Akad, Nagari Sabu Kecamatan Batipuh, Tanah Datar.

"Setibanya di lokasi, kedua kendaraan lalu bertabrakan laga kambing," kata Aldy.

Akibat kecelakaan itu, kedua kendaraan mengalami kerusakan di bagian depan, dan truk rebah ke pinggir jurang serta menimpa rumah warga.

“Sopir dan penumpang bus MPM mengalami luka-luka,” kata Aldy.

Sementara, sopir dan dua penumpang truk, mengalami luka ringan. Usai tabrakan, truk terbalik ke pinggir jalur sebelah kanan dan menimpa rumah warga.

"Truk terbalik dan kemudian menimpa rumah warga. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban meninggal dunia. Untuk korban luka sudah dibawa ke rumah sakit," kata Aldy.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/21/194425578/tabrak-bus-akap-truk-terbalik-dan-hantam-rumah-warga-di-tanah-datar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke