Salin Artikel

Optimistis Perekonomian Tumbuh di Atas 5 Persen, Ganjar Ajak Hipmi Cetak Pengusaha Muda

Menjelang Musyawarah Nasional (Munas) XVII di Pendapa Mangkunegaran Surakarta, Minggu (20/11/2022), Ganjar berpesan yang terpenting dari Munas itu adalah aksi setelah terpilihnya pimpinan baru di Hipmi.

"Apa itu, menghadapi situasi yang tidak mudah dalam konteks dunia usaha. Tapi kita kan optimis, pertumbuhan ekonomi masih di atas 5 persen. Maka menurut saya itu menjadi bagian dari harapan besar," kata Ganjar.

Sebelumnya dalam Munas tersebut Ganjar menyampaikan agar para kandidat dapat bermusyawarah sehingga tidak perlu diadakan voting.

Pihaknya mengaku terbuka dengan kerja sama agar Hipmi mampu menjadi pionir untuk mendorong pengusaha muda baru.

"Bareng dengan pemerintah membuat pelatihan-pelatihan, membangun jejaring-jejaring, memberikan akses-akses sehingga banyak nanti pengusaha-pengusaha muda yang muncul. Kita butuh banyak sekali pengusaha muda di Indonesia," tandasnya.

Sebagai informasi, acara Munas Hipmi XVII itu akan digelar di Hotel Alila Solo pada 21-23 November 2022. Ada 3 calon ketua umum BPP Hipmi yang akan berkontestasi pada Munas kali ini.

Mereka adalah Anggawira, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI; Akbar Himawan Buchari, Wakil Ketua Umum BPP Hipmi; dan Bagas Adhadirgha, Sekretaris Jenderal BPP Hipmi.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/21/111311678/optimistis-perekonomian-tumbuh-di-atas-5-persen-ganjar-ajak-hipmi-cetak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke