Salin Artikel

Ini Alasan Surya Paloh Deklarasikan Anies Jadi Capres Nasdem

PALEMBANG, KOMPAS.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh membeberkan alasannya menunjuk Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pilpres 2024.

Menurut Surya Paloh, partai Nasdem menilai sosok seorang Anies Baswedan merupakan orang yang baik sehingga cocok dijadikan calon pemimpin bangsa.

“Kami mempunyai keyakinan Anies Baswedan akan memimpin bangsa Indonesia ini dengan sangat baik, ini kenapa akhirnya Nasdem melihat sosok seorang Anies,” kata Surya Paloh di Palembang, Sabtu (19/11/2022).

Relawan Anies Baswedan yang mendukung pencalonan mantan Gubernur DKI Jakarta di Sumatera Selatan itu saat ini telah bergerak untuk memberikan kontribusi terbaik agar dapat memenangkan pemilu.

Selain di Sumatera Selatan, seluruh provinsi lain di tanah air juga telah mendeklarasikan dukungan Nasdem terhadap Anies.

“Jelas bahwa perjuangan kita selama 11 tahun ini tidak sia-sia untuk membawa episode baru di kancah perpolitikan negeri ini," ujarnya.

Partai Nasdem diklaim Surya Paloh merupakan perahu politik tanpa mahar yang menjadikan semangat baru bagi pendidikan politik di Indonesia. Sehingga, ia berkeyakinan dapat memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Nasdem tidak hanya melihat satu minggu, satu bulan, atau satu tahun kedepan. Tetapi NasDem melihat ini untuk 10 tahun ke depan, 50 tahun ke depan, 100 tahun ke depan. Jadi kedepannya kita harus menjadi pemenang,”tegasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/19/211101478/ini-alasan-surya-paloh-deklarasikan-anies-jadi-capres-nasdem

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke