Salin Artikel

Disambut Warga di Tasikmalaya, Anies: Saya Memandangnya sebagai Amanat...

Massa meyambut kedatangan Anies di depan Bandara Wiriadinata

Banyaknya massa yang berkumpul, kata Anies, membuat jadwal kunjungannya ke pesantren menjadi terlambat akibat mobilnya terhalang dan hanya bisa bergerak pelan.

Pantauan Kompas.com, massa tampak mengerumuni mobil yang ditumpangi Anies untuk bisa bersalaman. Sebagian massa menunggu sejak pagi.

"Luar biasa, tadi mobil saya tak bisa jalan karena banyaknya sambutan masyarakat. Kami terharu, luar biasa. Ini saya melihat menjadi amanat, saya memandangnya sebagai amanat dan kepercayaan masyarakat," kata mantan gubernur DKI Jakarta ini kepada wartawan di Pondok Pesantren Mathlaul Khoer Cintapada, Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/11/2022).

Anies memandang sambutan masyarakat di tiap daerah sebagai dukungan dan titipan kepercayaan dalam perjuangannya menuju Pilpres 2024 selama ini.

Menurut Anies, para warga yang menyambut dirinya berangkat dengan sukarela tanpa paksaan.

Ia juga menyebutkan, masyarakat Tasikmalaya paling antusias menyambutnya dibanding daerah lain yang ia kunjungi beberapa hari terakhir. 

"Mereka (para warga) swakarsa menyambut (saya) melihat sebagai amanah dan kepercayaan, supaya (saya) menjaga amanah," tambah dia.

Anies pun bersyukur karena bisa bertemu dan diberikan bimbingan oleh para ulama, salah satunya ulama sepuh KH Yusuf Faqih, Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

"Saya bersilaturahmi dengan pimpinan ponpes dan santri. Saya merasa terhormat. Kami hadir (di sini) mohon doa dan juga bimbingan nasihat dari para ulama. Kami kemudian mendapatkan doa dari mama Kiai Sepuh Yusuf Faqih, menjadi bekal penguat dalam perjalanan ini (Pilpres)," ungkapnya.

Anies pun mengaku akan mengisi acara gerak jalan dalam rangka HUT Nasdem di Alun-alun Ciamis pada Minggu (20/11/2022) besok.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini enggan menjawab saat ditanya ihwal calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Ia hanya tersenyum. 

https://regional.kompas.com/read/2022/11/19/172957178/disambut-warga-di-tasikmalaya-anies-saya-memandangnya-sebagai-amanat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke