Salin Artikel

Rektor Unwahas Dukung jika Mahfud MD dan Ganjar Maju Nyapres

Hal itu disampaikan Mudzakkir saat memberi sambutan dalam acara Halaqoh Kebangsaan di Aula Kampus Unwahas, Gunung Pati, Semarang, Jumat (18/11/2022).

“Pasti bersejarah apabila halaqoh ini melahirkan wahid (satu) kesepakatan, wahid tujuan, bersama untuk mendukung, menyengkuyung Prof Mahfud menjadi Indonesia wahid (RI 1) dan Unwahas menjadi saksi,” tuturnya diakhiri dengan tawa kecil.

Ia mengajak semua tamu yang hadir memanjatkan doa agar Mahfud MD dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diberi kemudahan untuk menemukan jalan politik pada Pemilu 2024 mendatang.

“Semoga Prof Mahfud dan Pak Ganjar dimudahkan mendapat amanah, menjadi nomor wahid di negeri ini, diijabahi oleh Allah SWT,” lalu diikuti lantunan surat Alfatihah bersama.

Saat ditanya awak media soal pilihannya terhadap Mahfud, ia mengakui hal itu didasari penilaian akademik lantaran pihaknya bagian dari lembaga pendidikan.

“Kalau toh itu, bagian dari doa saja, tidak berarti deklarasi tho, wong belum saatnya,” katanya.

Pasalnya ia menilai Mahfud MD memiliki track records atau rekam jejak akademik, pengalamannya, kapasitasnya, dan sebagainya yang terbukti berhasil memajukan negeri ini.

“Sudah banyak pengalaman sekali dari beliau dalam memajukan negeri ini. Sehingga kita berdoalah untuk itu, mudah-mudahan bisa,” bebernya.

Ia menambahkan proses politik harus sesuai aturan. Sedangan pihaknya belum tahu kendaraannya yang akan digunakan Mahfud MD nantinya.

“Itu urusan beliau sendiri, kita hanya memohon pada Tuhan, mudah-mudahan yang terbaik,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/18/211340378/rektor-unwahas-dukung-jika-mahfud-md-dan-ganjar-maju-nyapres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke