Salin Artikel

Wadir Reskrimum Polda Sumbar Ditemukan Meninggal di Kamar Mandi Hotel, Diduga Serangan Jantung

PADANG, KOMPAS.com - Wakil Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Wadir Reskrimum) Polda Sumbar, AKBP Muchtar Siregar, ditemukan meninggal dunia di salah satu hotel di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Kamis (17/11/2022).

Jasad almarhum ditemukan tergeletak di kamar mandi hotel oleh ajudannya. Sang ajudan curiga kenapa Muchtar tidak keluar dari kamar hotel.

"Betul, beliau meninggal dunia di salah satu kamar hotel di Pasaman Barat," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan kepada wartawan, Jumat (18/11/2022) di Mapolda Sumbar.

Dwi mengatakan, almarhum memiliki riwayat penyakit jantung. Diduga, hal itu menjadi penyebab kematian.

"Betul. Memiliki riwayat penyakit jantung dan sudah lama menjalani pengobatan," tutur Dwi.

Menurut Dwi, almarhum datang ke Pasaman Barat dalam rangka penugasan dari Kapolda Sumbar.

Pada Kamis pagi itu, Muchtar masih sempat berbincang-bincang dengan anggotanya di depan hotel.

"Almarhum sempat berbincang-bincang dengan anggotanya di depan hotel, kemudian almarhum masuk ke kamar sambil menunggu tamunya sekitar pukul 08.00 WIB," kata Dwi.

Saat tamu datang, Muchtar tidak juga keluar dari dalam kamar sehingga ajudan berinisiatif meminta kunci duplikat ke pihak hotel.

"Saat itulah ditemukan almarhum tergeletak di kamar mandi dan langsung dibawa ke rumah sakit. Namun tiba di rumah sakit, dinyatakan telah meninggal dunia," kata Dwi.

Jumat (18/11/2022) ini, jenazah Muchtar diberangkatkan ke Jakarta dan langsung di bawa ke Kalimantan Selatan untuk dimakamkan.

"Almarhum tadi pagi sudah berangkat ke Jakarta dan langsung dibawa ke Kalimantan Selatan ke rumah keluarga untuk selanjutnya dimakamkan," ujar Dwi.

Almarhum sudah menjalani dinas sebagai Wadir Reskrimum Polda Sumbar lebih dari 4 tahun sejak 2018.

Sebelumnya ia menjabat Kapolres Sampit, Kalimantan Tengah.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/18/114052278/wadir-reskrimum-polda-sumbar-ditemukan-meninggal-di-kamar-mandi-hotel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke