Salin Artikel

Gaya Menteri PUPR Jadi Fotografer Saat Pemimpin Negara G20 Berkunjung ke Tahura Bali

Dari pantauan Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi bersama beberapa pemimpin negara menyusuri kawasan mangrove seluas sekitar 1.373,5 hektare.

Jokowi terlihat sibuk menunjukkan bibit Mangrove kepada para pemimpin delegasi G20.

Di sela-sela kegiatan itu, tampak juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Menteri yang dikenal nyentrik itu terlihat mengenakan topi dengan gaya ke belakang sembari menenteng kamera bak seorang fotografer.

Kehadirannya di kegiatan tersebut cukup menarik perhatian. Ia terlihat sibuk mencari momen untuk memotret sejumlah pemimpin negara G20, disaat Jokowi sedang memamerkan bibit mangrove.

Basuki tampak memotret Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang tengah berdiskusi di sela-sela kegiatan tersebut.

Selain Presiden AS dan Perancis, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri PM Jepang Fumio Kishida; Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva; dan Direktur Jenderal World Health Organization (WHO) Tedros Adanom Ghebreyesus.

Lalu, Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard Casaubon; Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez; Presiden Dewan Eropa Charles Michel; Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen; dan PM India Narendra Modi.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/16/110053978/gaya-menteri-pupr-jadi-fotografer-saat-pemimpin-negara-g20-berkunjung-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke