Salin Artikel

Yenny Wahid Temui Gibran di Balai Kota Solo, Apa Saja yang Dibahas?

SOLO, KOMPAS.com - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (14/11/2022).

Pertemuan itu mereka lakukan setelah selesai menghadiri acara peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo oleh Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed al Nahyan (MBZ) bersama Presiden Jokowi.

Yenny mengatakan dirinya bertemu dengan Gibran selalu di tempat acara. Sehingga, setelah menghadiri peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed, dirinya menyempatkan untuk bertemu Gibran di Balai Kota Solo.

"Kan tidak pernah ke sini. Saya ketemu selalu di tempat acara. Iya ini apapun beliau Wali Kota ya saya sowan lah," kata Yenny di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin.

Yenny mengaku membicarakan banyak hal dalam pertemuannya dengan putra sulung Presiden Jokowi, salah satunya adalah olahraga.

"Banyak banget ya (yang dibicarakan) mulai dari olahraga karena beliau kan sepak bola, saya panjat tebing. Ini kan kami semua adalah ya orang-orang olahraga lah kira-kira begitu. Itu salah satu yang dibicarakan," kata Yenny.

Direktur Wahid Foundation ini juga menyatakan kesediannya membantu agar masjid hadiah dari Presiden UEA MBZ kepada Presiden Jokowi menjadi aset daerah, tidak hanya sebagai wisata religi, tetapi juga bisa dinikmati banyak orang secara sosial dan ekonomi.

"Nah ini mungkin yang saya sampaikan ke Pak Wali agar mungkin kita bisa bantu konsepnya, itu sih lebih ke arah sana," ungkap dia.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pertemuannya dengan Yenny Wahid membicarakan terkait persiapan Porseni NU yang bakal dilaksanakan pada tahun depan.

"Beliau (Yenny Wahid) kan salah satu panitia Porseni NU. Januari 2023 pelaksanaannya," kata Gibran.

Gibran menambahkan, masjid belum bisa dipakai untuk umum meski sudah diresmikan karena masih ada finishing.

Putra sulung Presiden Jokowi meminta masyarakat bersabar menunggu proses pengerjaan finishing masjid selesai. Setelah itu masjid akan dibuka untuk masyarakat umum.

"Ada beberapa yang perlu diperbaiki. Finishing-finishing saja. Ditunggu dulu biar pokok e dadi apik tenan (ditunggu dulu sampai bagus sekali)," ungkap dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/14/203833378/yenny-wahid-temui-gibran-di-balai-kota-solo-apa-saja-yang-dibahas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke