Salin Artikel

Ganjar Ancam Pecat Guru di Sragen yang Rundung Siswa Tak Pakai Jilbab

Ganjar juga mengancam akan memecat guru matematika itu jika kembali berbuat hal serupa di masa yang akan datang.

"Sudah kita urus semua, kita urus. Gurunya untuk kita minta tanda tangan penyataan tidak akan mengulang, kalau tidak tak pecat," tandas Ganjar ditemui di sela Borobudur Marathon 2022 di Candi Borobudur Magelang, Minggu (13/11/2022).

Diberitakan sebelumnya, seorang siswa SMAN 1 Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah menjadi korban perundungan guru matematikanya lantaran tak mengenakan jilbab saat kegiatan belajar mengajar (KBM).

"Guru matematika itu, memarahi dia (murid) sudah cenderung ke arah bullying (perundungan). Pada dasarnya, pendidik itu edukasinya kan harusnya tataran objektif, tapi ini sudah memasukkan subjektivitas guru itu sendiri," kata AP, orangtua siswa, Kamis (10/11/2022).

Kasus ini telah ditangani Polres setempat untuk ditindaklanjuti secara hukum. Sedangkan pihak sekolah juga telah mengupayakan mediasi kedua pihak yang terlibat dalam kasus dugaan perundungan tersebut. 

https://regional.kompas.com/read/2022/11/14/095423878/ganjar-ancam-pecat-guru-di-sragen-yang-rundung-siswa-tak-pakai-jilbab

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke