Salin Artikel

Kerangka Manusia Ditemukan di Pinggir Jalan Raya Serang-Jakarta

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Serang Kota AKP David Adhi Kusuma mengatakan, mayat pertama kali ditemukan oleh saksi Makmun (34) saat akan memotong rumput di lahan milik PT Astra Infra Road Toll Tangerang-Merak pukul 11.00 WIB.

Pada awalnya, saksi menduga yang dilihatnya merupakan tulang bangkai hewan.

Namun, setelah diperiksa bersama rekannya, tulang tersebut ternyata kerangka manusia.

"Saksi menemukan tulang kerangka manusia yang di duga mayat dalam keadaan sudah berbentuk tengkorak atau tulang belulang saat memotong rumput," ujar David kepada wartawan. Kamis.

Mengetahui informasi adanya penemuan mayat dari warga, Polresta Serang Kota kemudian menerjunkan tim identifikasi dan forensik RS Bhayangkara Polda Banten.

Hasil identifikasi awal tidak ditemukan identitas ditubuh dan sekitar lokasi penemuan mayat.

"Saat ini dibawa ke RS. Bhayangkara Polda Banten untuk dilakukan pemeriksaan medis oleh tim Inafis Satreskrim Polresta Serang Kota," ujar David.

Salah satu petugas keamanan gedung PGRI Banten Anggi Triguna (25) mengaku sempat mencium bau bangkai saat melintas disekitar lokasi penemuan mayat.

"Kalau nyium bau dari kantor saya tidak tercium, tapi pas lewat sini (lokasi) dengan rekan rekan mencium bau menyengat. Tapi saya sama rekan-rekan mengira itu bau bangkai hewan," kata Anggi kepada wartawan.


Beberapa bulan lalu, Anggi sempat melihat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang biasa di lokasi terjatuh. Namun, saat itu ia tidak menghiraukannya karena orang yang di duga alami gangguan jiwa itu tidak ada di lokasi jatuhnya.

"Itu jenis kelaminnya laki-laki. Saya cek keesokan harinya tidak ada. Kira udah pergi kemana," ujar Anggi.

Sebelumnya,  warga Lingkungan Pesanggrahan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten Digegerkan penemuan kerangka manusia diarea perkebunan milik warga pada Rabu (19/10/2022)

Kerangka manusia yang ditemukan Abdul Mutolik pada Rabu (19/10/2022) merupakan warga Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Banten insial Jo (37).

https://regional.kompas.com/read/2022/11/10/154604178/kerangka-manusia-ditemukan-di-pinggir-jalan-raya-serang-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke