Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Alasan MUA Tolak Tawaran Ngunduh Mantu Kaesang-Erina | Pemeran Video "Kebaya Merah" Ditangkap

Namun ia menolak karena dalam waktu yang bersamaan sudah ada pesanan makeup dua pengantin.

Sementara itu, pemeran video "kebaya merah" ditangkap polisi di kawasan Medokan, Surabaya pada Minggu (6/11/2022).

Kedua pelaku, yakni pria berinisial ACS dan perempuan berinisial AH, telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dua berita tersebut menjadi perhatian pembaca Kompas.com dan berikut lima berita populer Nusantara selengkapnya:

1. MUA tolak tawaran merias ngunduh mantu Kaesang-Erina

Make Up Artist (MUA) asal Sukoharjo, Debrina Dewi Widiasari mengaku mendapat tawaran merias pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono untuk acara ngunduh mantu di Solo, Jawa Tengah.

Tawaran itu disampaikan oleh adik Erina, Shania Sofia Gudono melalui pesan elektronik yang diterima Debrina pada 4 November 2022.

Namun, tawaran itu dia tolak lantaran dalam waktu yang bersamaan sudah ada pesanan makeup dua pengantin.

"Saya tidak berani daripada hasilnya tidak maksimal, hasilnya mengecewakan jadi terpaksa saya tolak. Karena pengantin saya dua itu sudah booking saya duluan," sambung Debrina.

Debrina mengaku, merias Kaesang dan Erina merupakan momen bagi dirinya karena anak dari Presiden Jokowi. Tidak ingin mengecewakan pesanan yang lebih dahulu, Debrina pun menolak tawaran tersebut.

"Iya sebenarnya eman (sayang). Cuma saya ngerti kala itu tanggalnya tanggal ramai, sudah banyak pengantin yang wedding di tanggal itu saya lebih mendahulukan siapa yang booking kan?" ucap dia.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Jatim Kombes Farman mengatakan, dari dua hardisk milik pelaku yang disita polisi, petugas menemukan 92 video syur lain berbagai judul.

Selain video, hardisk itu juga menyimpan foto-foto AH tanpa busana. Video dan foto-foto tersebut dibuat sepanjang 2022.

Farman menuturkan, kedua tersangka memperjualbelikan video-video panas itu lewat dua akun Twitter yang mereka kelola sepanjang 2022.

Melalui cuitan di akunnya, tersangka menawarkan harga video porno mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Bagi calon pembeli yang berminat dengan video-video itu, tersangka bakal memberikan sebuah link khusus untuk akses ke Telegram.

Di aplikasi percakapan tersebut, tersangka dan calon pembeli akan melakukan kesepakatan harga. Pembeli juga bisa memesan tema video dewasa yang diinginkan.

Saat itu Andi menghubungi Karomani dengan maksud memasukkan seorang calon mahasiswa berinisial ZAP menjadi mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran Unila.

Orangtua ZAP lalu mengirim nama dan tanda nomor peserta anaknya itu kepada Andi dan langsung diteruskan ke Karomani.

Andi juga mengirim nama dan data calon mahasiswa lain berinisial ZA yang merupakan titipan dari kakak Andi bernama Ary Meizari Alfian.

Namun saat pertemyan pada 19 Juli 2022, Karomani meminta Andi dan Ary untuk mengganti uang suap dengan pembelian sejumlah furnitur seharga Rp 150 juta- Rp 200 juta untuk ditempatkan di Gedung Lampung Nahdiyin Center (LNC).

Selanjutnya, Karomani minta agar terdakwa berhubungan dengan saksi Mualimin yang merupakan orang kepercayaan Karomani.

Pesawat jumbo yang terbang rendah di langit Tuban, Bali, itu adalah pesawat US Air Force jenis Boeing C-17 Globemaster III milik Amerika Serikat.

Peristiwa itu direkam warganet, lalu diunggah di media sosial hingga videonya viral.

Pesawat tersebut diduga milik Angkatan Udara AS yang membawa logistik Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang akan hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali pada 15 hingga 16 November 2022.

Sebelumnya, Indonesia pernah dikunjungi pesawat jumbo buatan Ukraina.

Pesawat itu adalah kargo charter Antonov Interasional AN 124-100. Pesawat kargo Antonov sempat mendarat dan lepas landas di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kulon Progo, tahun lalu, tepatnya Rabu, 10 Maret 2021.

Pengaspalan dilakukan jelang pernikahan Kaesang dengan Erina yang digelar pada Desember 2022.

Pelaksana Pengaspalan Suprianto mengatakan, proses pengaspalan sudah dimulai sejak Senin (7/11/2022) dengan droping material.

Panjang jalan yang diaspal, lanjut Suprianto, total ada 387 menter. Pengaspalan dimulai dari jalan depan kediaman Erina Gudono.

"Dari rumahnya calon besannya Pak Jokowi sampai Jalan Kaliurang. Panjangnya 387 meter," bebernya.

Sepengetahuan Suprianto, pengaspalan yang dilakukan dalam rangka persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

"Setahu kami seperti itu (pernikahan Kaesang dan Erina), tetapi lebih detail terkait permohonan kami tidak tahu, kami hanya pelaksana," ucap dia.

Selain pengaspalan, tambah Suprianto, juga ada pemasangan paving konblok. Pemasangan paving konblok dilakukan di tanah kosong di kompleks masjid Al-Hidayah.

"Kalau SK saya pengaspalan dan pemasangan paving konblok," urainya.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Labib Zamani, Tri Purna Jaya, Wijaya Kusuma | Editor : Ardi Priyatno Utomo, Reza Kurnia Darmawan, David Oliver Purba, Farid Assifa, Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2022/11/10/060600378/-populer-nusantara-alasan-mua-tolak-tawaran-ngunduh-mantu-kaesang-erina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke