Salin Artikel

Mayat yang Terbakar di Kupang Teridentifikasi, Disebut Mahasiswa Asal Sumba Barat Daya

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT Komisaris Besar Polisi Ariasandy mengatakan, hasil tes DNA antara pasangan suami istri asal Kabupaten Sumba Barat Daya, Bartolomeus Radu Bani (44) dan Maria Muda Kaka (43), identik dengan jenazah tersebut.

Identitas jenazah itu diduga Sebastian Bokol yang berstatus mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Pulau Jawa.

"Berdasarkan hasil DNA identik antara jenazah dengan pasangan suami istri asal Sumba Barat Daya," kata Ariasandy, kepada Kompas.com, Rabu (9/11/2022).

Setelah hasilnya identik, lanjut Ariasandy, Kepolisian Resor Kupang Kota akan mengungkap identitas jenazah secara detail.

Polisi akan menelusuri kronologi peristiwa, bermula dari korban ditemukan tewas dalam kondisi terbakar. Terkait kasus ini, polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi.

"Baru lima saksi yang dimintai keterangan," kata Ariasandy.

Sebelumnya, warga yang bermukim di perbatasan antara Kelurahan Naimata dan Liliba, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dihebohkan dengan penemuan sosok jenazah manusia yang terbakar.

Jenazah tanpa identitas itu ditemukan pertama kali oleh Riyan, siswa salah satu sekolah dasar, di sebuah kali kering di wilayah itu, Selasa (2/8/2022) siang.


Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada kepolisian setempat.

"Jenazah yang terbakar itu ditemukan oleh siswa SD saat pulang sekolah," ujar Kapolres Kupang Kombes Rishian Krisna kepada Kompas.com, Selasa petang.

Wajah mayat berjenis kelamin laki-laki itu sulit dikenali karena dalam keadaan terbakar. Lokasi penemuan mayat berada sekitar 75 meter dari tempat pemakaman umum (TPU) Liliba.

Saat ditemukan, mayat dalam posisi telentang, tangan kanan menempel di dahi, dan kedua kakinya bersilang.

Terdapat luka memar di mulut korban. Selain itu, terdapat beberapa lembar daun jati kering bekas terbakar di lokasi penemuan korban.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/09/211906278/mayat-yang-terbakar-di-kupang-teridentifikasi-disebut-mahasiswa-asal-sumba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke