Salin Artikel

Usai Olahraga, Bocah 11 Tahun di Kebumen Tewas Tenggelam di Irigasi

KEBUMEN, KOMPAS.com - Seorang anak dilaporkan tewas akibat tenggelam di irigasi Desa Petanahan, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (9/11/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap Adah Sudarsa menjelaskan, peristiwa itu bermula saat korban Anggara Wahyu Liadi (11) bersih-bersih di irigasi.

"Kejadian berawal pada pukul 11.00 WIB, korban selesai melaksanakan olahraga dan melanjutkan bersih-bersih di kali irigasi," kata Adah melalui keterangan tertulis, Rabu.

Namun, korban terpeleset kemudian terjatuh dan terbawa arus irigasi. Warga setempat sudah mencoba melakukan pertolongan kepada korban, tetapi korban tidak dapat diselamatkan.

Usai kejadian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen meminta bantuan Basarnas untuk melakukan operasi pencarian.

Upaya pencarian oleh tim SAR Gabungan dilakukan dengan cara penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

Kemudian pada pukul 15.18 WIB korban ditemukan mengapung sejauh 600 meter ke arah barat dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

Selanjutnya korban dievakuasi menuju Puskesmas Petahanan untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/09/194036778/usai-olahraga-bocah-11-tahun-di-kebumen-tewas-tenggelam-di-irigasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke