Salin Artikel

Remaja 13 Tahun di Riau Dibunuh 5 Orang, Korban dan Pelaku Sempat Curi Sepeda dan Nyabu

PEKANBARU, KOMPAS.com - Petugas kepolisian menangkap lima orang pelaku pembunuhan terhadap seorang remaja bernama Indra Gunawan Herman (13), di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (8/11/2022).

Kelima pelaku, adalah RD (14), RZ (14), PJ (13), YB (36) dan EV (21). Mereka warga Kabupaten Pelalawan, ini menghabisi nyawa korban dengan menggunakan parang dan palu besi.

Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq mengatakan, pembunuhan ini dilatarbelakangi oleh sakit hati salah satu pelaku terhadap korban, Indra.

Pelaku YB dan korban Indra sebelumnya mencuri sepeda. Kemudian, hasil curian mereka jual dan uangnya dibagi dua.

"Uang dari hasil penjualan barang curian, mereka gunakan untuk membeli narkotika jenis sabu," kata Guntur kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Selasa (8/11/2022).

Namun, setelah uang dan sabu habis, korban tiba-tiba mengeluarkan kata menghina kepada YB. Karena itulah, YB merasa sakit hati terhadap korban.

"Berdasarkan keterangan tersangka YB, dia mengaku dihina oleh korban berulang kali, sehingga pelaku sakit hati," sebut Guntur.

Di hubungi terpisah, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Pelalawan AKP Edy Hariyanto mengatakan, korban dengan lima pelaku diduga sedang memakai sabu di rumah milik Opung Lensa di Jalan Seminai, Kec Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

"Korban dengan para pelaku ini diduga sedang makai (sabu) sama-sama. Jadi, setelah barang itu (sabu) habis, korban ini berkata ngeyel dan suka mancing-mancing gitu. Sedangkan pelaku YB ini orangnya tempramen," kata Edy kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa.

YB yang merasa sakit hati, memukul korban dengan menggunakan parang dan palu besi. Korban pun akhirnya tewas. 

Kemudian, pelaku lainnya membantu membungkus mayat korban dengan kain gorden dan plastik dan dibuang ke dalam parit.

"Empat pelaku lainnya turut serta," sebut Edy.

Diberitakan sebelumnya, mayat pria terbungkus plastik ditemukan dalam parit di Jalan Pemda, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Sabtu (5/11/2022) siang.

Mayat pria tanpa identitas itu ditemukan dengan kondisi terbungkus dengan beberapa lapisan plastik dan terikat.

Di bagian kepala terbungkus karung warna putih. Kondisi mayat sudah mengeluarkan bau busuk.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/08/220036778/remaja-13-tahun-di-riau-dibunuh-5-orang-korban-dan-pelaku-sempat-curi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke