Salin Artikel

Dana Miliaran Nasabah Bank Sulselbar Hilang, Polisi Duga Ada Indikasi Penggelapan

MAMUJU, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan menyebut adanya indikasi dugaan penggelapan terkait hilangnya miliaran dana nasabah Bank Sulselbar cabang Mamuju di rekening pribadi milik mereka. 

Syamsu mengatakan, kasus ini kini sudah dinaikkan ke tahap penyidikan dengan ditangani penyidik Polresta Mamuju. 

Sementara Polda Sulbar juga sudah menerima aduan terkait hilangnya dana nasabah Bank Sulselbar cabang Mamuju ini. 

"Jadi kini sudah naik ke penyidikan ditangani Polresta Mamuju. Jadi sekarang tinggal mengumpulkan alat bukti," ujar Syamsu Ridwan saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/11/2022). 

Syamsu Ridwan mengungkapkan bahwa laporan terkait hilangnya dilayangkan oleh salah satu nasabah yang menjadi korban pada Jumat (28/10/2022) lalu. 

Pihak terlapor, kata Syamsu, ialah oknum mantan pegawai Bank Sulselbar berinisial H.

H sendiri diduga sebagai orang yang menggelapkan dana nasabah setelah membujuknya untuk mengikuti salah satu program tabungan di Bank Sulselbar. 

"Jadi saat ini kita sudah periksa saksi-saksi termasuk pelapor. Kalau untuk terlapor dan pihak Bank Sulselbar belum diperiksa," kata Syamsu Ridwan. 

Sebelumnya diberitakan puluhan warga yang menjadi nasabah Bank Sulselbar Kantor Cabang Mamuju mengaku kehilangan uang di rekening pribadi mereka. 

Jumlah saldo yang hilang mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. Salah satu nasabah yang kehilangan dana di rekening Bank Sulselbar Mamuju ialah anggota DPRD Mamuju Tengah Nirmalasari Aras. 

Nirmalasari mengaku kehilangan dana tabungan hingga Rp 2 miliar. Dia pun mengatakan sudah melaporkan hal ini ke penyidik Polda Sulbar. 

"Pas saya cek sudah nol saldo. Saya heran karena saya tidak pernah menarik," kata Nirmalasari di kantor Bank Sulselbar Mamuju, Senin (7/11/2022). 

https://regional.kompas.com/read/2022/11/08/172006078/dana-miliaran-nasabah-bank-sulselbar-hilang-polisi-duga-ada-indikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke