Salin Artikel

Longsor Timpa Rumah Warga dan Tutup Akses Jalan Provinsi di Wonogiri

Kepala Desa Brenggolo, Mariyoto yang dikonfirmasi Senin (7/11/2022) menyatakan tanah longsor itu terjadi pada Minggu (6/11/2022) sekitar pukul 18.00. Kendati demikian, dipastikan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kemarin. Hanya saja rumah warga rusak dan akses jalan provinsi tertutup tanah longsor,” kata Mariyato.

Maryoto mengatakan longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayahnya pada Minggu (6/11/2022) malam. Lantaran hujan berlangsung lama menyebabkan tebing longsor dan menimpa rumah Sarno. 

Bagian belakang rumah Sarno jebol dihantam tanah longsor. Pemilik rumah bersama keluarganya selamat. 

Kasubsi Penmas Humas Pores Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono memastikan tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam peristiwa tersebut. Untuk membantu warga, anggota Polres Wonogiri turun ke lokasi membantu membersihkan material tanah longsor yang menimpa rumah warga.

Terhadap kejadian itu, Iwan mengimbau warga berhati-hati dan waspada saat hujan deras melanda Kabupaten Wonogiri. Terlebih kondisi geografis Kabupaten Wonogiri banyak bergunung sehingga rawan terjadi bencana saat musim penghujan tiba.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/07/225906578/longsor-timpa-rumah-warga-dan-tutup-akses-jalan-provinsi-di-wonogiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke