Salin Artikel

Kapolda Jateng Kunjungi Lapas Nusakambangan, Ini Beberapa Poin yang Dibahas

Kamis (3/11/2022) kemarin, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sempat melakukan kunjungan dan melaksanakan pengukuhan Polresta Cilacap.

"Sinergitas kolaborasi antara Forkopimda dalam hal ini aparat keamanan, khususnya Polresta Cilacap untuk lebih ditingkatkan dengan adanya polsek di Nusakambangan," kata Lutfi, melalui keterangan resminya, pada Jumat (4/11/2022).

Setelah melaksanakan pengukuhan Polresta Cilacap, Lutfi beserta jajaran Polda Jateng dan Forkopimda Kabupaten Cilacap melaksanakan kunjungan dinas ke Lapas Nusakambangan.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat kerja sama terkait pola pengamanan," ujar dia.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jateng melaksanakan pengecekan situasi dan kondisi warga binaan di lapas super maksimum sekuriti tersebut.

"Kami juga melakukan evaluasi apakah ada kekurangan, perlu ditingkatkan cek secara berkala sehingga kegiatan kami dalam rangka pengamanan bisa maksimal," papar dia.

Dia berharap, dengan adanya Polres Cilacap menjadi Polresta, bisa menambah personel untuk membantu melakukan pengamanan di wilayah Lapas Nusakambangan.

"Nantinya akan ada penambahan personel," ungkap dia.

Penambahan personel di Polsek Nusakambangan diharapkan bisa memberi dukungan pengamanan yang ada di wilayah Nusakambangan.

"Ini bertujuan agar terciptanya situasi yang aman," imbuh dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/04/155246678/kapolda-jateng-kunjungi-lapas-nusakambangan-ini-beberapa-poin-yang-dibahas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke