Salin Artikel

Viral Video Asusila Wanita Kebaya Merah, Polda Bali Lakukan Penyelidikan

KOMPAS.com - Baru-baru ini viral video mesum di media sosial Twitter hingga muncul trending kata "Kebaya Merah", masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Dilansir dari Bangkapos, sejumlah video durasi pendek tersebar, apabila digabungkan video asusila perempuan berkebaya merah itu berdurasi 16 menit.

Polda Bali masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan data dan menganalisa wajah. Diduga pemeran perempuan yaitu influencer lokal di Provinsi Bali.

Dalam video tersebut memperlihatkan pemeran perempuan berbicara dengan seorang pria, menyebutkan usianya 24 tahun.

Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Bali AKBP Nanang Prohasmoko mengatakan, proses penyelidikan masih terus dilakukan.

"Masih dalam proses penyelidikan. Berbagai informasi, data, keterangan terus dikumpulkan," ujar Nanang Prihasmoko, Selasa (1/11/2022) dikutip dari Tribunnews.

"Kami juga melakukan analisa pada video wanita kebaya merah yang viral tersebut," imbuhnya.

Pihaknya juga terus mencari pelaku hingga melakukan patroli siber di media sosial untuk mempercepat proses penyelidikan.

“Untuk video tersebut, kita masih proses penyelidikan untuk mencari lokasi dan pelakunya,” kata Nanang.

“Iya, kita masih patroli siber,” ungkapnya.

Kasus ini diselidiki karena melanggar Pasal 27 Ayat 1 UU ITE Nomor 19 Tahun 2016 yang berbunyi:

"Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan."

Untuk ancaman hukumannya yang tertuang pada Pasal 45 UU ITE adalah dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kebaya Merah Trending di Twitter Terkait Video Asusila, Polda Bali Selidiki Sosok Pemeran Perempuan

https://regional.kompas.com/read/2022/11/04/094117878/viral-video-asusila-wanita-kebaya-merah-polda-bali-lakukan-penyelidikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke