Salin Artikel

Diduga Dibully Teman, Mahasiswi Unsoed Purwokerto Coba Bunuh Diri di Kampus

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Seorang mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah, mencoba melakukan percobaan bunuh diri di area kampus, Kamis (3/11/2022) pagi.

Mahasiswi berinisial W (18) ini diduga mencoba mengakhiri hidup dengan cara memotong urat nadi menggunakan cutter, karena kerap mendapatkan bullying atau perundungan.

Aksinya dapat dicegah oleh teman-temannya yang sedang nongkrong bersama di dekat taman.

Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Prof Muhammad Fauzan mengatakan, mahasiswi angakatan 2022 tersebut telah dilarikan ke rumah sakit.

"Saat ini masih menjalani perawatan di RST Wijayakusuma Purwokerto. Insya Allah kondisinya mulai membaik," kata Fauzan, saat dihubungi wartawan, pada Kamis.

Fauzan mengatakan, dalam kondisi setengah sadar W mengaku kepadanya kerap mendapat perundungan dari temannya. Meski demikian, W tidak menyebutkan siapa identitas temannya.

"Ngomongnya begitu (menjadi korban perundungan. Tapi, kalau saya tarik ke belakang, dia sempat ngomong sama saya dalam kondisi setengah sadar, kelihatannya juga ada persoalan dengan keluarga, kemungkinan seperti itu," ujar Fauzan.

Informasi yang diterima, saat penerimaan mahasiswa baru, W sempat nyaris pingsan ketika mendengar suara keras.

"Jadi kalau mendengar suara keras kayak dibentak, dia langsung down," ujar Fauzan.

Atas peristiwa itu, kata Fauzan, pihaknya telah menghubungi orangtua W yang berasal dari Jakarta untuk datang ke Purwokerto.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://regional.kompas.com/read/2022/11/03/192215178/diduga-dibully-teman-mahasiswi-unsoed-purwokerto-coba-bunuh-diri-di-kampus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke