Salin Artikel

Anak Iwan Boedi Kirim Surat ke Istana Negara, Berharap Jokowi Beri Perhatian soal Kasus Pembunuhan Ayahnya

SEMARANG, KOMPAS.com - Keluarga Iwan Boedi Prasetijo berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta atensi kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

Anak pertama Iwan Boedi, Theresia Alfita Saraswati mengatakan, surat yang ditunjukkan untuk Jokowi itu akan segera dikirim ke Istana Negara.

"Akan kita kirim hari ini tanggal 3," kata anak pertama korban yang akrab dipanggil Saras kepada awak media, pada Kamis (3/11/2022).

Dia mengatakan, surat yang dikirimkan kepada Jokowi itu berisi tentang permohonan keadilan dan atensi presiden terhadap kasus yang menewaskan Iwan Boedi.

"Selain itu ada juga beberapa petinggi negara lain yang dikirim surat agar kasus ini segera dituntaskan," papar dia.

Dia berharap, dengan berkirim surat kepada Presiden dan pejabat tinggi negara kasus Iwan Boedi bisa ditangani dengan serius tanpa adanya intervensi pihak manapun.

"Kami berharap kasus ini bisa dituntaskan tanpa adanya intervensi," imbuh dia.

Selain kepada presiden dan petinggi negara, Saras juga berkirim surat kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) beserta Wali Kota Semarang.

"Untuk Panglima TNI ada surat sendiri," ujar dia.

Selain harapan agar kasus tersebut mendapat atensi dari presiden dan pejabat tinggi negara, Saras juga menuliskan kronologis kejadian pembunuhan Iwan Boedi di surat tersebut.


"Ini juga ada kronologi kasus pembunuhan yang kami tulis di surat," papar dia.

Saras juga menuliskan tentang sosok Iwan Boedi sebagai orangtua yang bertanggungjawab, bijaksana dan penyayang kepada keluarga.

"Kepergian almarhum di tangan manusia penuh keserakahan yang tidak bisa menggunakan akal budi dan hati nuraninya menjadi pukulan keluarga," kata Saras, membacakan salah satu isi surat tersebut.

Seperti diketahui, Iwan Boedi merupakan ASN Bapenda Kota Semarang yang tewas dibunuh di Kawasan Pantai Marina, Kota Semarang.

Korban sempat akan datang menajdi saksi kasus korupsi hibah tanah di Kota Semarang sebelum dinyatakan hilang dan dibunuh dengan cara mutilasi.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/03/162734278/anak-iwan-boedi-kirim-surat-ke-istana-negara-berharap-jokowi-beri-perhatian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke