Salin Artikel

Jenazah Filep Karma Dimakamkan di Distrik Heram, Kota Jayapura

Dari pantauan Kompas.com, sejumlah warga terlihat mengantar Filep Karma ke peristirahatan terakhir. Barisan warga itu sempat membuat jalan di sepanjang Distrik Jayapura Utara hingga Distrik Heram Kota Jayapura macet.

Sebelum dimakamkan, digelar ibadah pelepasan untuk jenazah Filep Karma. Lalu, jenazah diserahkan oleh keluarga kepada rakyat Papua untuk dimakamkan.

Sekitar pukul 16.00 WIT, jenazah Filep Karma dibawa oleh rakyat Papua menggunakan ambulans. Untuk mengantarnya ada yang yang jalan kaki, naik sepeda motor, serta mobil.

Jenazah Filep Karma baru tiba di daerah Expo Waena, Distrik Heram yang merupakan lokasi pemakaman sekitar pukul 19.00 WIT.

“Diantar dari rumah duka di Dok V, Distrik Jayapura Utara, sekitar pukul 16.00 WIT. Tiba di Expo sekitar pukul 19.00 WIT,” kata Yulianus, salah satu warga yang ikut mengantar jenazah Filep Karma kepada Kompas.com, Rabu (2/11) malam.

Masyarakat dan keluarga mengikuti ibadah yang dipimpin oleh pendeta dengan khidmat sebelum jenazah Filep Karma dimakamkan.

Jenazah salah satu aktivis pejuang kemerdekaan Papua itu dimakamkan sekitar pukul 22.00 WIT.

“Selamat jalan bapak Filep Karma perjuanganmu selalu akan dikenang selamanya,” kata Denis, salah satu warga Papua yang turut merasakan duka cita atas meninggalnya Filep Karma.

Pemakaman Filep Karma berlangsung aman dan damai. Usai pemakaman, ratusan warga memberikan penghormatan di makan Filep Karma sebelum pulang ke rumah masing-masing.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/03/065236578/jenazah-filep-karma-dimakamkan-di-distrik-heram-kota-jayapura

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke