Salin Artikel

Detik-detik Kecelakaan Mobil Pengantar Jemaah Umrah yang Tewaskan Lima Orang, Tabrak Truk Tronton yang Terparkir

MARTAPURA, KOMPAS.com - Polisi mengungkap kronologi kecelakaan maut minibus pengangkut jemaah umroh yang menewaskan lima orang di Jalan Gubernur Syarkawi, Kecamatan Gambut, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Seksi Humas Polres Banjar, Iptu Suwarji mengatakan, mobil minibus jenis Elf itu rencananya akan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.

"Namun, saat melintas di wilayah Sungai Tabuk, mobil yang dikemudikan Mulya Sumani tiba-tiba menabrak truk tronton," ujar Suwarji saat dikonfirmasi, pada Selasa (1/11/2022).

Truk tronton, kata Suwarji, sengaja diparkir karena mengalami pecah ban belakang pada sisi kirinya.

"Minibus menabrak tronton yang terparkir darurat karena pecah ban. Tronton datang dari arah Banjarmasin menuju Banjarbaru," ujar dia.

Karena benturan yang begitu keras, minibus berwarna putih itu ringsek parah pada bagian depan.

Bahkan, beberapa penumpang sempat terjepit sebelum akhirnya berhasil dikeluarkan dari dalam mobil.

"Karena kejadian itu, 4 orang tewas di tempat. Seorang tewas di rumah sakit dan 4 orang lainnya mengalami luka serius dan kini dalam penanganan medis," pungkas dia.

Sebelumnya diberitakan, sebuah minibus yang mengangkut rombongan pengantar jemaah umroh asal Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengalami kecelakaan di Jalan Gubernur Syarkawi, Kecamatan Gambut, Kalsel, pada Selasa (1/11/2022).

Minibus jenis Elf itu rencananya akan menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru. Akibat kejadian itu, lima orang tewas.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/01/194328978/detik-detik-kecelakaan-mobil-pengantar-jemaah-umrah-yang-tewaskan-lima

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke