Salin Artikel

Terjebak di Rumahnya Saat Kebakaran, Kakek di Banjarmasin Ditemukan Tewas

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Sebuah rumah dan kios di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) ludes dilalap api, Selasa (1/11/2022).

Kejadian itu juga menyebabkan seorang kakek berinisial A (70) ditemukan tewas diduga tak sempat menyelamatkan diri.

"Menghanguskan satu buah rumah dan satu buah kios yang terbakar sekitar 90 persen. Satu orang meninggal dunia karena terbakar," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin, Fahruraji dalam keterangannya yang diterima, Selasa.

Untuk penyebab api, Fahruraji enggan memastikan.

"Dalam penyelidikan pihak kepolisian," singkatnya.

Sementara itu, saksi mata yang juga tetangga korban bernama Arisani mengatakan, api memang pertama kali muncul dari rumah korban.

"Apinya tiba-tiba muncul dan langsung membesar. Saat itu saya sedang berada di warung," ungkap Arisani kepada wartawan di lokasi kejadian.

Korban, kata Arisani, tinggal di rumahnya biasanya ditemani oleh anaknya. Namun saat kejadian korban hanya tinggal seorang diri.

"Waktu kejadian dia tinggal sendiri padahal biasanya dia ditemani oleh anaknya. Mungkin anaknya ada dinas keluar," jelasnya.

Untuk penyelidikan, pihak kepolisian dari Polsek Banjarmasin Utara sudah berada di lokasi dan memasang garis polisi.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/01/144905878/terjebak-di-rumahnya-saat-kebakaran-kakek-di-banjarmasin-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke