Salin Artikel

Soal Karier Politiknya ke Depan, Gibran: Kalau Warga Tidak Mau, Aku Ya Pensiun

Pria yang menjabat sebagai Wali Kota Solo ini mengaku, dirinya belum memiliki arah politik untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

"Golkar ya. Saya fokus dulu di Solo. Sudah itu ya, template-nya itu," kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (31/3/2022).

Di sisi lain, suami Selvi Ananda itu juga mengaku saat ini pihaknya belum bertemu dan berkoordinasi soal adanya pencalonan tersebut.

"Enggak tahu. Golkar aja, aku tidak tahu," jelasnya.

Diketahui Gibran sudah mendapatkan beberapa usulan rekomendasi, baik dari tubuh partai lain, tokoh-tokoh politik, hingga pencapaian lembaga survei.

Namun, Gibran menegaskan saat ini belum memiliki arah politik untuk memimpin di luar Kota Solo ataupun melanjutkan sebagai calon wali kota Solo ke depannya.

"Aku belum memikirkan. Santai aku, fokus hari ini, pekerjaan di Solo," tegasnya.

Partai Golkar Kota Solo sebelumnya menjelaskan, program 10 proyek prioritas pembangunan di era pemimpinnyalah menjadi pertimbangan pencalonan.

Mengetahui hal itu, Gibran mengaku, dalam proyek itu dirinya dan Pemerintah Kota (Pemkot) hanya sebagai penghubung dari keluhan atau permintaan masyarakat.

"Membangun menggunakan duitnya warga, ya milik warga. Aku hanya membantu menggambarkan, membantu, mengecek-ngecek saja. Peran saya sedikit. Terealisasi pas Gibran, ngepasi (kebetulan) aku saja, bejan (beruntung)," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/31/164632078/soal-karier-politiknya-ke-depan-gibran-kalau-warga-tidak-mau-aku-ya-pensiun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke