Salin Artikel

Gibran Sebut Pernikahan Dini di Solo Sempat Naik Selama Pandemi

Menurut Gibran kasus pernikahan dini atau anak di bawah umur sempat meningkat selama pandemi Covid-19 di Solo meski jumlahnya tidak banyak.

"Kemarin sempat ada peningkatan (kasus pernikahan dini) selama pandemi. Jumlahe ora okeh," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin (31/10/2022).

Menurut Gibran kasus pernikahan anak di bawah umur ini terjadi disebabkan karena permasalahan ekonomi. Namun demikian, putra sulung Presiden Jokowi ini akan terus memantau agar kasus pernikahan dini atau anak di bawah umur tidak meningkat.

Suami Selvi Ananda menyampaikan bahwa pernikahan dini akan dapat berpengaruh terhadap ibu dan anak yang dilahirkannya.

"Akan kita pantau terus biar itu tidak terjadi ke depan. Soalnya kalau sudah pernikahan dini otomatis stunting," ungkap dia.

Ada tiga pesan yang disampaikan Ganjar kepada pelajar, yakni tidak tergoda dengan nilai-nilai yang tidak sesuai dengan Pancasila, menjauhi obat-obatan terlarang (narkoba) dan tidak melakukan pernikahan dini.

"Awas, ojo kawin bocah. Pak Gubernur ngomong kayak gini karena banyak loh. Harusnya kalian belajar malah do rabi. Kejarlah cita-citamu setinggi langit, setinggi langit," ungkap Ganjar.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/31/142921378/gibran-sebut-pernikahan-dini-di-solo-sempat-naik-selama-pandemi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke