Salin Artikel

Cukup Bayar Rp 40.000, Bisa Bebas Naik LRT Palembang Selama 1 Bulan

Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan Dedik Tri Istiantara mengatakan, dari hasil evaluasi yang mereka lakukan, sejauh ini minat masyarakat untuk menggunakan LRT terus mengalami peningkatan.

Selama peningkatan itu terjadi, banyak masyarakat yang antusias menanyakan harga tiket promo penggunaan LRT.

“Maka dengan bertepatan dengan hari sumpah pemuda, kami siapkan Kartu Pemuda hanya dengan Rp 40.000 masyarakat bisa naik LRT sepuasnya selama satu bulan,” kata Dedik, Senin (31/10/2022).

Dedik menjelaskan, promo kartu pemuda itu dikeluarkan dengan edisi terbatas dimana mereka hanya mencetak sebanyak 700 kartu yang mulai bisa didapatkan dari tanggal 29 Oktober hingga 5 November 2022.

Penggunaan gratis selama satu bulan penuh itu pun dimulai dari tanggal pembelian pertama.

“Kartu Pemuda ini dapat dibeli di seluruh stasiun LRT dengan syarat hanya membayar kartu pengenal dan nomor telepon aktif untuk registrasi. Untuk pengguna kartu Merdeka dan kartu ASN juga bisa menikmati promo ini dengan hanya reaktivasi kembali dengan hanya membayar Rp 30.000 saja, ” ujarnya.

Menurut Dedi,  jumlah penumpang LRT Palembang sampai akhir Oktober ini telah mencapai RP 2,4 juta penumpang dengan okupansi harian rata-rata di angka 8.000 penumpang di hari biasa dan 12.000 di hari Sabtu dan Minggu.

“Kami melakukan inovasi dan layanan sebagai upaya untuk terus meningkatkan okupansi penumpang LRT Palembang,” jelas Dedi.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/31/111435678/cukup-bayar-rp-40000-bisa-bebas-naik-lrt-palembang-selama-1-bulan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke