Salin Artikel

Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Teka-teki Nomor Punggung di "Jersey", hingga Persiapan Disebut Sudah 100 Persen

KOMPAS.com - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menikah. Namun, tanggal dan lokasi pernikahannya masih dirahasiakan dari publik.

Meski demikian, Kaesang mengatakan bahwa persiapan pernikahannya sudah 100 persen.

"(Persiapannya) sudah 100 persen," ujar anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini di Solo, Jawa Tengah, Senin (24/10/2022).

Foto pre-wedding Kaesang-Erina sudah dibagikan pasangan tersebut lewat akun Instagram masing-masing.

Pada salah satu foto pre-wedding, Kaesang dan Erina tampak mengenakan jersey Persis Solo berwarna merah. Erina menggunakan jersey bernomor punggung 10 dengan name tag Kaesang, sedangkan sang kekasih memakai nomor punggung 12 dengan name tag Erina.

Diduga nomor punggung tersebut merupakan tanggal pernikahan Kaesang-Erina, yakni 10 Desember.

"Kok 10, 12 tanggal toh. Lha embuh isoh wae password WiFi omahe Kaesang, kan aku ya ra mudeng (Ya enggak tahu, bisa saja password WiFi rumah Kaesang," ucap Gibran di Solo, Sabtu (29/10/2022).

Soal persiapan pernikahan Kaesang-Erina, Gibran menuturkan bahwa persiapannya sudah matang. Gibran menjelaskan, keluarga mengadakan rapat hampir setiap hari untuk membahas persiapan pernikahan Kaesang dan Erina.

"Pokoknya saben dino rapat nganti aku bosen (setiap hari rapat sampai bosan saya). Aku yo ra tau melu, takon Kaesang aja (aku juga enggak pernah ikut, tanya Kaesang saja)," ungkapnya.

Pada Senin (24/10/2022), Kaesang menerangkan bahwa lokasi pernikahan dan tanggal akad akan diumumkan pada pekan depan.

"Minggu depan diumumin semua," tuturnya.

Namun, pengumuman tersebut masih menunggu jadwal ayahnya, Presiden Jokowi.

"Kalau Bapak tidak sibuk. Saya kan kalau mau ngapa-ngapa lihat jadwalnya Bapak," jelasnya.

Mengenai lokasi pernikahannya, Kaesang mengungkapkan bahwa ayahnya tidak hanya mendatangi Puro Mangkunegaran sebagai lokasi pernikahannya, tetapi juga mengecek ke lokasi lain.

Ia pun belum mau membeberkan lokasi mana yang bakal dipakai untuk melangsungkan pernikahannya dengan Erina Gudono.

"Bapak kan jalan-jalan sambil ngecek-ngecek semua tempat. Masak ndak boleh. Kan kalian tidak tahu Bapak ngeceknya yang di sini, yang di sana. Tidak tahu kan?" terangnya.

Beberapa waktu lalu, keluarga Erina Gudono mengadakan pertemuan dengan warga di sekitar tempat tinggalnya di RT 03 RW 59, Purwosari, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Silaturahmi itu dihadiri oleh Erina Gudono; ibu Erina, Sofiatun Gudono; dan paman Erina, Muhaimin. Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Paman Erina, Muhaimin, memaparkan kepada warga dan pemuda yang hadir mengenai prosesi pernikahan Erina dan Kaesang.

"Agenda malam ini ya silaturahmi, selama ini kan belum pernah kita lakukan," papar Muhaimin mewakili keluarga, Sabtu (15/10/2022) malam.

"Kita ngomong-omong aja, santai-santai dan mbakso (makan bakso). Syukur alhamdulillah apa yang kami sampaikan sudah disampaikan Bapak Pratikno, sehingga kami terbantu lah dalam persiapan," bebernya.

Menurut Muhaimin, jelang pernikahan Kaesang-Erina, beberapa lokasi di RT 03 RW 59, Purwosari, sudah dirapikan dan dibersihkan.

"Ini gardu-gardu sudah dipindahkan, kebunnya sudah kita rapikan. Mudah-mudahan besok sudah selesai," sebutnya.

Muhaimin menyampaikan, pertemuan malam itu hanyalah awal dari pertemuan-pertemuan lain yang bakal kembali digelar.

"Ini masih pertemuan awal, masih ada lagi. Istilahnya nanti yang resmi itu dari Bapak (Presiden Joko Widodo)," ujarnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Solo, Labib Zamani; Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma | Editor: Dita Angga Rusiana, Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2022/10/30/101258278/jelang-pernikahan-kaesang-erina-teka-teki-nomor-punggung-di-jersey-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke