Salin Artikel

Polisi Tangkap Basah 2 Pembobol ATM di Lampung, Pelaku Mengaku Sudah 4 Kali Beraksi

Kedua pelaku adalah komplotan pembobol ATM yang sudah empat kali beraksi di tiga kabupaten di Lampung. Mereka adalah WH (29) dan SI (28), warga Kabupaten Tanggamus.

Kapolsek Natar Komisaris Polisi (Kompol) Enrico Donald Sidauruk mengatakan, kedua pelaku ditangkap ketika membobol mesin ATM Bank Mandiri di area parkir Holland Bakery Hajimena.

“Kedua pelaku ditangkap saat sedang beraksi membobol satu unit ATM pada Kamis, 27 Oktober 2022 kemarin sekitar pukul 19.00 WIB,” kata Enrico di Mapolsek Natar, Sabtu (29/10/2022).

Penangkapan ini berawal saat Polsek Natar mendapatkan laporan pembobolan mesin ATM di Rumah Sakit Medika Natar, Rabu (26/10/2022) siang.

Awalnya, pihak bank mendapati sistem mesin ATM error. Setelah diperiksa, ternyata bagian tempat keluar uang di mesin ATM itu rusak.

Mendapati laporan itu, beberapa anggota Polsek Natar melakukan penyelidikan dan pengintaian di sejumlah mesin ATM di Kecamatan Natar.

Pada Kamis malam, kedua pelaku tertangkap basah sedang merusak dan berusaha mengambil uang di dalam mesin ATM  di area parkir Holland Bakery Hajimena.

Enrico mengatakan, dari pengembangan tangkapan diketahui kedua pelaku ini sudah empat kali beraksi di tiga kabupaten/kota, yaitu satu kali di Kota Bandar Lampung, satu kali di Kabupaten Pringsewu, dan dua kali di Kecamatan Natar.

“Pelaku WH dan SI ini adalah residivis kambuhan dengan modus kejahatan yang sama,” kata Enrico.

https://regional.kompas.com/read/2022/10/29/175406178/polisi-tangkap-basah-2-pembobol-atm-di-lampung-pelaku-mengaku-sudah-4-kali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke